4 Kota Indonesia Paling Murah Untuk Liburan Tahun Baru 2014

4 Kota Indonesia Paling Murah Untuk Liburan Tahun Baru 2014


4 Kota Paling Murah Untuk Liburan Tahun Baru 2014 - Nampaknya, Anda tak butuh merogoh terlalu banyak uang untuk liburan akhir tahun. Kota wisata favorit macam Yogyakarta, Semarang, Bali dan Lombok tetap bisa dilakoni dengan gaya ransel yang murah meriah.

Di luar harga tiket kereta, pesawat dan hotel, 4 kota ini cukup murah untuk biaya liburan setiap harinya. Dikutip dari detikTravel, Kamis, (12/12/2013) inilah 4 Kota Indonesia Paling Murah Untuk Liburan Tahun Baru 2014:


1. Yogyakarta

Tahun Baru 2014
Foto: (Dewi/detikTravel)


Keramahan Yogyakarta setiap menjelang pergantian tahun rupanya banyak dinantikan wisatawan. Meski kerap jalan-jalan ke sana, Anda tentu tak akan penat. Banyak yang bilang Yogya menjadi kota indonesia paling murah meriah sepanjang perjalanan. Di luar transportasi ke Yogya dan akomodasi, uang sekitar Rp 300.000 saja cukup untuk makan dan jalan-jalan 3 hari 2 malam!

Setiba di Yogya Anda sudah bisa langsung menentukan tujuan kemana Anda akan menghabiskan waktu malam Tahun Baru sesuai keinginan. Yang paling ramai adalah kawasan Tugu Yogya-Jl Malioboro-Titik 0 Km Yogya sampai di Alun-alun Utara dan Alun-alun Kidul. Biasanya sajian konser musik menambah kemeriahan saat menanti pesta kembang api. Sebelumnya Anda bisa jalan-jalan ke Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta dan Pasar Bringharjo.


2. Semarang

Tahun Baru 2014
Foto: (Fitraya/detikTravel)

Semarang juga tak luput dari suguhan tempat wisata yang klasik seperti adanya sisa gedung tinggalan koloni dan etnis Tionghoa yang mewarnai kota. Selama keliling Semarang 3 hari 2 malam, Anda tak usah berpikir akan mengeluarkan bujet banyak. Dengan Rp 500.000 Anda bebas menikmati anggunnya Kota Semarang, di luar akomodasi dan transportasi ke Semarang.

Hendak kemana Anda menantikan pergantian tahun 2014 di Semarang? Hari pertama singgahlah di Bundaran Tugu Muda dan Lawang Sewu. Lalu susuri kawasan Kota Lama Semarang, Chinatown dan akhirilah di kawasan Simpang Lima. Area itu menjadi spot paling ramai, dimana orang-orang berkerumun menantikan pesta kembang api pada pukul 24.00 WIB.

3. Bali

Tahun Baru 2014
Foto: (Fitraya/detikTravel)

Hingar bingar Pantai Kuta dan Jl Legian yang menjadi identitas Pulau Dewata ini dipadati pelancong seantero jagat yang sedang berpesta pora. Anda juga bisa berpesta kembang api di Ubud, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan lainnya.

Liburan akhir tahun ke Bali tak usah menghamburkan kocek jutaan rupiah. Anda cukup membawa uang saku sekitar Rp 600 ribuan bisa traveling ke Pulau Dewata. Tentunya, itu tidak termasuk akomodasi dan transportasi ya.

Berangkatnya, Anda bisa naik KA Ekonomi ber-AC jurusan Jakarta-Surabaya di siang hari. Setiba di Surabaya, bergegaslah ke Terminal Purabaya mencari bus jurusan Surabaya-Bali yang menyeberang Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Nah, selama liburan di Bali Anda bisa menyewa motor. Asyik bukan?

4. Lombok

Tahun Baru 2014
Foto: (Putri/detikTravel)

Sisi barat Lombok punya tiga gili eksotis yang mampu menenggelamkan penat traveler selama setahun. Namun, Gili Trawangan-lah menjadi nadi para pelancong saat traveling ke Lombok. Tak bisa disangkal, pesona Gili Trawangan paling sempurna dengan Pantai Timur dan Pantai Barat yang berdenyut selama 24 jam.

Butuh kocek berapa untuk menghabiskan liburan akhir tahun ke sana? Percaya atau tidak, uang Rp 750 ribuan di luar akomodasi bisa mengantar Anda liburan ke Lombok. Untuk tiba di sana, caranya hampir sama dengan melakukan perjalanan ke Bali. Tapi setiba di Pelabuhan Gilimanuk, Anda harus melanjutkan perjalanan ke Lombok via Pelabuhan Padang Bai.

Setiba di Mataram Anda masih harus menyeberang lagi ke gili. Cara itu memang bukanlah perjalanan yang ringkas. namun bayaran kepuasan kembang api yang menyala pukul 24.00 WITA di langit Gili Trawangan menjadi pengalaman pribadi yang susah dilupakan.

Nah, itulah 4 Kota Indonesia Paling Murah Untuk Liburan Tahun Baru 2014 semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014.

Sumber Artikel