5 Hewan Albino Paling Unik Di Dunia

5 Hewan Albino Paling Unik Di Dunia - Albino merupakan sebuah kondisi di mana seseorang mengalami kekurangan pada pigmen kulit di tubuhnya. Hal ini yang lantas menjadikan seorang penderita tersebut memiliki kulit yang berwarna putih dan sering dikategorikan tak memiliki warna kulit. Dan albino ini sendiri merupakan hal yang sering terjadi dan tak jarang ditemui di dalam kelahiran seorang bayi ke dunia ini.

Namun ternyata albino tak hanya berlaku kepada manusia saja loh. Terbukti beberapa hewan pun juga bisa memiliki kemungkinan untuk mengalami albino ini. Sehingga terlihat unik dan menakjubkan, beberapa hewan di bawah ini memiliki tubuh berwarna putih loh.!

Buaya, White Diamond

Buaya, White Diamond

Nah hewan predator yang satu ini sempat membuat warga gempar dengan tubuhnya yang nampak tak wajar saat ia lahir. Pasalnya dari lebih 2 juta buaya di Amerika Serikat, hanya sekitar 40 yang mengalami albino. Dan buaya bernama White Diamond ini merupakan satu di antara 40 buaya yang juga mengalami kekurangan pigmen kulit pada tubuhnya.

White Diamond merupakan seekor buaya jantan yang usianya sudah mencapai 14 tahun. Ia lahir di Lousiana dan juga dibesarkan di salah satu peternakan buaya di daerah tersebut. Dan kini White Diamond pun menjadi bagian dari acara tur hewan yang menjadikan dirinya lantas dikenal masyarakat.


Pinguin, Snowdrop

Pinguin, Snowdrop

Berbeda dengan buaya yang merupakan hewan yang masih kerap mengalami albino. Pinguin adalah salah satu hewan yang hampir dipastikan tak pernah mengalami keadaan ini. Namun tentu tak ada yang tak mungkin yang dapat terjadi di dunia ini.

Pinguin ini merupakan satu di antara sejuta pinguin yang mengalami albino. Pinguin yang lahir di Bristol pada tahun 2002 ini memiliki nama Snowdrop yang menggambarkan tubuh yang menyerupai warna salju itu. Dan Snowdrop sendiri merupakan pinguin pertama dan satu-satunya yang mengalami albino di kebun binatang tersebut.


Paus, Moby

Paus, Moby

Para pengamat binatang laut ini tentu terkejut dengan apa yang mereka saksikan saat itu. Yah Paul Hodda dari Australian Whale Conservation Society inilah yang merupakan orang pertama yang melihat adanya keajaiban ini. Pada tahun 1990 saat ia dan beberapa rekannya sedang bekerja, seekor paus besar pun muncul dan melompat di atas perairan yang sangat luas.

Memang tak ada yang aneh dengan paus yang diberi nama Moby tersebut. Hanya saja warna tubuhnya yang sangat putih tentu membuat dirinya berbeda dari paus pada umumnya.


Tupai

Tupai
  
Albino yang terjadi pada tupai bukan saja akan membuat mereka terlihat berbeda dengan sesama jenisnya. Namun albino yang terjadi setiap 10 kali dalam sejuta ini juga diprediksi dapat mempersingkat hidup mereka loh.

Yah tupai merupakan hewan mamalia yang juga sudah dikategorikan sebagai salah satu makanan favorit para predator. Untuk melindungi dirinya, mereka kerap kali bersembunyi di antara rerumputan dan juga kayu yang dapat menyamarkan tubuh mereka. Namun bayangkan saja, jika kulit mereka tampak putih dan cerah, tentu saja akan membuat mereka mudah ditemukan dan dimangsa oleh para predator. Kasihan sekali yah.


Kanguru

Kanguru
 
Kanguru merupakan hewan yang terkenal sebagai salah satu ciri khas negara Australia. Tentu saja hal ini dikarenakan banyaknya hewan berkantung ini yang ditemukan dan lahir di negri tersebut. Akan tetapi, walau kanguru merupakan hewan yang sering ditemui di sana, namun kanguru albino tetap saja merupakan hal yang sangat langka.

Seperti kanguru albino yang terdapat di salah satu kebun binatang Australia ini. Yah beberapa karyawan kebun binatang bahkan kerap mengoleskan tabir surya pada tubuh kanguru albino ini. Mereka tak menginginkan ia terkena langsung oleh sinar matahari.

Nah, itulah 5 Hewan Albino Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.