5 Hewan Yang Pernah Hidup Didalam Tubuh Manusia

5 Hewan Yang Pernah Hidup Didalam Tubuh Manusia - Mitos pernah menceritakan beberapa hal tentang hewan yang hidup di dalam tubuh manusia. Ceritanya beragam, ada yang diwarnai mistis, ada pula yang sedikit masuk akal.

Contohnya saja saat menelan telur-telur hewan seperti cacing, ada kemungkinan besar ia akan tinggal dan hidup di dalam tubuh manusia. Terutama jenis cacing gelang, cacing kremi, dan lain sebagainya.

Namun pernahkah Anda mendengar bahwa ada beberapa hewan lain yang pernah hidup di dalam tubuh manusiaMungkin Anda tak pernah mendengarnya, dan mungkin juga tak percaya. Dikutip dari ListVerse.com Inilah 5 Hewan Yang Pernah Hidup Didalam Tubuh Manusia.


1. Ada Ikan di Paru-Paru Anil Barela

Ada Ikan di Paru-Paru Anil Barela
  Courtesy ListVerse.com


Anil Barela adalah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun asal Madya Paresh, India. Di India sendiri, masih ada tradisi yang meminta anak-anak menelan ikan saat mereka menginjak akil balik. Menandakan bahwa mereka sudah bukan anak-anak lagi.

Dan suatu hari, Anil tengah bermain bersama teman-temannya di sungai. Sepulangnya dari sana, ia kemudian mengeluh mengalami gangguan pernafasan dan kesulitan bernafas.

Setelah ditanya, Anil mengaku bermain menelan ikan hidup-hidup dengan teman-temannya di sungai tadi. Apabila teman-temannya menelan ikan tersebut bulat-bulat, Anil justru membiarkan ikan masuk ke dalam paru-paru dengan cara menarik nafas saat ikan masuk ke dalam tenggorokan.

Ikan tersebut akhirnya dapat hidup di dalam paru-paru karena ada air di dalamnya. Setelah diperiksa oleh dokter, Anil disarankan menjalani operasi. Dan memang benar, dokter menemukan ikan dalam kondisi hidup di dalam paru-paru dan berenang seperti umumnya. Untungnya si ikan berhasil dikeluarkan, dan akhirnya mati tak lama kemudian.


2. Belatung Ini Hidup di Tubuh Aaron Dallas

Belatung Ini Hidup di Tubuh Aaron Dallas
  Courtesy ListVerse.com

Aaron Dallas adalah sosok turis biasa yang sedang melakukan perjalanan ke Belize di musim panas 2007 silam. Liburannya berjalan dengan baik, sampai Aaron menyadari ada benjolan aneh di kepalanya.

Aaronpun pergi ke dokter, sedangkan dokter hanya menyalahkan gigitan serangga yang berakibat dengan benjolan tersebut. Karena tidak tahan, Aaron meminta dokter menyingkirkan benjolan dari kulit kepalanya. Di sinilah kemudian dokter menemukan ada 5 ekor belatung hidup di balik benjolan tersebut.

Sebenarnya Aaron bisa merasakan ketika belatung tersebut bergerak, namun ia berpikir bahwa itu hanyalah aliran darah saja.


3. Belut di Dalam Tubuh

Belut di Dalam Tubuh
  Courtesy ListVerse.com

Tahun 2010, seorang pria yang enggan disebutkan namanya pergi ke sebuah rumah sakit di Sichuan, China. Pria berusia 59 tahun ini mengaku mengalami sakit perut hebat dengan pendarahan dari dubur. Ia juga mengaku perutnya merasa tidak nyaman.

Dokter melakukan pemeriksaan terhadapnya, takut apabila ternyata itu adalah tumor yang dapat merusak organ dalam. Di tengah pemeriksaan, ternyata dokter menemukan bahwa beberapa organ dalamnya memang telah rusak. Bukan tumor penyebabnya, melainkan seekor belut yang hidup di dalam perut pria tersebut.

Rupanya belut itu memakan beberapa organ demi mencari jalan keluar dari perut si pria. Si pria itu kemudian mengaku bahwa ia dan teman-temannya mabuk dan secara tidak sadar melakukan permainan memasukkan belut hidup ke dalam anusnya. Alhasil, belut tersebut tidak mati dan hidup di dalam perut.

Sayangnya pria ini tak berhasil bertahan hidup. Dalam 10 hari kemudian, ia menghembuskan nafas terakhirnya.


4. Ikan Masuk ke Saluran Kencing

Ikan Masuk ke Saluran Kencing
  Courtesy ListVerse.com

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun asal India dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kesakitan yang parah pada saluran kencingnya. Ia kesulitan buang air kecil dan mengaku tidak pernah punya problem akan saluran kencing.

Beberapa tes dilakukan, dan salah satu tes akhirnya menemukan bahwa ada seekor ikan kecil hidup di dalam saluran kencing si anak. Dokter kemudian mencoba berbagai cara mengeluarkan si ikan kecil itu, bahkan ureteroscope telah dilakukan.

Cerita berawal mula dari si anak yang tengah membersihkan akuarium ikannya. Saat itu ia tiba-tiba ingin buang air kecil. Dengan sambil memegang si ikan, ia buang air kecil. Entah bagaimana kejadiannya, si ikan melompat dari tangannya dan menuju lubang pertama yang dilihatnya. Alhasil, ikan tersebut berenang di saluran kencing si anak.


5. Laba-Laba di Telinga

Laba-Laba di Telinga
  Courtesy ListVerse.com

Cerita yang satu ini cukup mencengangkan dan sekaligus bikin merinding. 8 Agustus 2012 silam, Mrs Lee pergi ke divisi THT di rumah sakit Changsha.Ia bertemu seorang dokter bernama Dr. Liu Sheng yang mendengarkan keluhan akan telinganya yang selalu terasa gatal berlebihan. Si dokter tidak menertawakan keluhannya, namun menindaklanjuti keluhan tersebut dan memeriksanya.

Alhasil, ditemukan seekor laba-laba kecil yang tak pernah ditemui. Punya empat mata, penuh bulu serta tinggal di dalamnya. Kemungkinan besar, si laba-laba masuk ke dalam telinga Mrs. Lee saat ia sedang tidur. Ia baru menyadari setelah 5 hari kemudian.

Untuk mengeluarkan laba-laba tersebut, dokter menyemprotkan air saline ke dalam telinga. Alhasil, si laba-laba langsung kabur keluar.

Nah, itulah 5 Hewan Yang Pernah Hidup Didalam Tubuh Manusia semoga menambah wawasan anda.