5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014

5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014


5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014 - Pergantian tahun baru dirayakan begitu spesial di berbagai kota di dunia. Dari Las Vegas di Amerika, sampai Goa di India, setidaknya ada 5 Kota yang menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan seru untuk liburan tahun baru.

Menikmati pergantian tahun baru di pantai, atau berdoa di kuil? Cobalah untuk berkunjung ke beberapa kota ini. Dikutip dari detikTravel, Kamis (12/12/2013), Inilah 5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014.


1. Las Vegas, Amerika

Tahun Baru 2014
Foto: (destination360.com)


Las Vegas, kota pesta abadi telah bersiap-siap untuk merayakan Tahun Baru. Berbagai pertunjukan istimewa, konser, pertunjukan kembang api yang menakjubkan, pertunjukan cahaya, sampai makanan ala buffet dipastikan akan ada di kota ini. Jalan utama Las Vegas akan ramai oleh tebaran confetti.

Tidak hanya itu, Las Vegas merupakan salah satu pusat hiburan di Amerika. Berbagai penampilan artis seperti Ne-Yo, Paris Hilton, hingga penampilan dance crew Jabbawockeez, dan Cirque du Soleil, belum termasuk segala kemeriahan tempat hiburan yang memenuhi sisi Las Vegas, semua itu pasti meriah!


2. London, Inggris

Tahun Baru 2014
Foto: (fundmytravel.com)

Bagi Anda penikmat arsitektur bangunan tua, London adalah tempat yang tepat untuk merayakan Tahun Baru. Kenapa? Menara jam kebanggaan Inggris, Big Ben, akan menjadi pusat perhatian. Ketika jarum panjangnya menyentuh tengah malam, langit London akan dibanjiri oleh kembang api yang diluncurkan dari bianglala London Eye.

Pertunjukan kembang api akan menghiasi langit non stop selama 15 menit. Sejumlah restoran dan cafe akan turut serta, dengan mempersilakan para tamu datang untuk menikmati langit berwarna London. Tentunya tidak gratis makanan dan minuman ya.


3. Tokyo, Jepang

Tahun Baru 2014
Foto: (airasia.com)


Ingin merayakan Tahun Baru yang beda di Asia? Tokyo adalah tempatnya. Ibukota dari Negeri Matahari Terbit ini akan memberikan Anda momen pergantian Tahun Baru yang meriah. Tokyo akan dihiasi oleh kembang api dan kegembiraan dari 29 Desember 2013 - 4 Januari 2014.


Penduduk Jepang sendiri menjadikan pergantian tahun baru sebagai saat untuk Festival Hatsumode di kuil-kuil. Festival Hatsumode merupakan waktunya untuk mengucapkan doa dan syukur, untuk tahun yang lalu dan yang akan datang. Walaupun spot turis ditutup selama periode tersebut, Imperial Palace terbuka untuk umum pada 1 Januari 2014. Anda dapat melihat langsung Kaisar Jepang, satu dari dua kesempatan dalam setahun.


4. Venesia, Italia

Tahun Baru 2014
Foto: (newyearseveblog.com)


Italia memang tidak kalah dari Perancis soal tempat romantis, tapi, cobalah datang ke Venesia untuk merayakan pergantian tahun. Kota air yang terkenal melalui film 'The Tourist' ini, akan membuat pergantian tahun yang romantis. Venesia akan dibanjiri oleh kembang api, dan cahaya saat Tahun Baru. Kuliner khas Tuscany juga akan membuat suasana semakin romantis dan hangat, terutama bagi pasangan kekasih.


Venesia terkenal akan festival topengnya, ada karnaval "Masquerade New Year's Eve" di akhir tahun. Orang-orang akan mengenakan topeng dan memenuhi St Mark's Square. Tentunya Anda juga dapat naik gondola untuk merayakan pergantian tahun. Tapi, gondola juga bisa macet saat Tahun Baru lho. Walaupun begitu, Venesia tetap romantis dan ramai saat Tahun Baru.



5. Goa, India

Tahun Baru 2014
Foto: (happynewyeareve.com)

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar India? Tempat yang eksotik, berbeda, dan unik. Nyatanya, Kota Goa di India menawarkan perayaan Tahun Baru yang beda. Perayaan Tahun Baru di udara terbuka, dengan hamparan pasir dan laut, serta kuliner seafood, adalah apa yang akan Anda temui di sini.

Anda dapat bersantai di pondok tepi pantai untuk merayakan pergantian tahun. Salah satu area yang dipastikan meriah, adalah Anjuna. Mungkin Anda ingin melakukan Yoga saat menunggu Tahun Baru? Goa adalah tempatnya.

Nah, itulah 5 Kota Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2014 dan Dimanapun kamu merayakan Tahun Baru tidak akan meriah tanpa kehadiran orang terdekat. Jadi, dimana pun Anda merayakan, rayakanlah bersama orang terdekat. Selamat merayakan momen pergantian tahun!

Baca Juga #10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal.

Sumber Artikel