5 Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama

5 Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama


zona-1000.blogspot.com - Isu baterai boros kerap menghantui para penggila gadget Selain smartphone, penggunaan tablet kian hari kian meningkat. Popularitas dan kemampuaannya menggantikan fungsi komputer dengan desain yang lebih kompak menjadi pertimbangan tersendiri.




Tablet dengan pilihan sistem operasi iOS, Android, dan Windows pun kini seakan sudah familiar di pasaran. Lalu tablet mana saja yang memiliki kemampuan tablet dengan baterai paling lama?


1. iPad mini


Meskipun mengusung nama 'mini', namun kemampuan baterai iPad mini tidak bisa dianggap seperti nama yang disematkan. Untuk pertama kalinya Apple memperkenalkan kehadiran iPad dalam ukuran yang lebih kecil atau kurang dari 10 inci.


 iPad mini
Dihadirkan untuk menyaingi tablet Google Nexus dan Kindle Fire HD, iPad mini dibekali baterai Lithium Polymer berkapasitas 4490mAh. Apple mengklaim iPad mini mampu bertahan hingga 10 jam 33 menit.

Untuk versi jaringan LTE, baterai iPad mini mampu bertahan sedikit lebih cepat yakni 8 jam 16 menit.

2. Samsung Galaxy Tab 2 10,1


Sukses merilis perangkat tablet, Samsung pun merilis generasi kedua Galaxy Tab setahun silam. Dirilis dalam varian layar 7 inci dan 10,1 inci, Samsung juga melakukan hal serupa pada seri phablet besutannya yakni Galaxy Note dengan ukuran 8 dan 10,1 inci.

 Samsung Galaxy Tab 2 10,1

Selain bisa menunjang produktivitas, Samsung memberikan kemampuan menerima dan melakukan panggilan telepon menggunakan tablet besutannya. Galaxy Tab 2 10,1 inci merupakan tablet Android milik Samsung dengan daya tahan baterai terbaik saat ini.

Dibekali baterai Lithium Polymer berkapasitas 7.000 mAh dan mampu bertahan dalam pemakaian 9 jam 59 menit. Sedangkan dalam kondisi standby, Samsung Galaxy Tab 2 10,1 inci diklaim mampu bertahan hingga 2000 jam.

3. Amazon Kindle Fire HD 8,9


Dikenal sebagai situs belanja online, Amazon pun terpikat untuk merilis perangkat tablet yang sedang tren saat ini. Selain menyertakan sejumlah fitur unggulan pada tablet besutannya, Amazon pun membekali baterai yang tahan lama.
Amazon Kindle Fire HD 8,9

Amazon Kindle Fir HD dengan harga yang lebih murah dari Google Nexus 10 dibekali dengan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam 49 menit. Tablet yang tepat ditujukan untuk membaca buku digital ini sayangnya tidak tersedia di pasaran Indonesia.

4. Lenovo Thinkpad


Sesuai dengan segmen yang hendak dicapai, Lenovo pun membekali tablet besutannya dengan baterai yang tahan lama. Tablet yang ditujukan untuk kaum pebisnis ini juga dilengkapi dengan sebuah stylus.


Lenovo Thinkpad

Baterai dengan jenis Lithium Polymer berkapasitas 3250 mAh saat digunakan mampu bertahan selama 9 jam 42 menit. Menariknya Lenovo membekali Thinkpad dengan pembaca memori eksternal untuk transfer data lebih praktis dan cepat.

5. Samsung Galaxy Note 10.1


Di awal kehadiran Note, Samsung disebut nekat merilis phablet dengan segmentasi yang saat itu belum memiliki pesaing dan masih disanksikan kesuksesannya. Namun sejak menghadirkan varian layar 10,1 banyak orang meyakini jika Galaxy Note merupakan sebuah tablet.

 Samsung Galaxy Note 10.1

Memulai debut pertama kali, Samsung membekali baterai yang tahan lama untuk Galaxy Note 10,1. Dengan kapasitas 7000 mAh, baterai jenis Lithium Ion ini mampu bertahan selama 9 jam 37 menit. (vin/dew)

Nah, itulah 5 Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama semoga menambah wawasan anda.

Sumber Artikel