5 Bianglala Paling Keren Di Dunia

5 Bianglala Paling Keren Di Dunia



5 Bianglala Paling Keren Di Dunia - Bagi Anda yang suka tantangan maupun yang tidak takut ketinggian, pasti senang sama mainan yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan bianglala. Bianglala akan membawa Anda berputar ke atas dan kembali ke bawah secara perlahan.

Sensasi naik bianglala ini sangat menyenangkan ya. Anda bisa melihat pemandangan sebuah kota dari atas. Apalagi kalau Anda naik pada malam hari, lampu-lampu kota terlihat kerlap-kerlip indahnya. Yang bikin lengkap, kalau naiknya sama si 'ehem-ehem'. Tambah romantis pastinya.

Nah, seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah 5 Bianglala Paling Keren Di Dunia. Kira-kira di mana aja ya?


The London Eye


Wah, kalau Anda pergi ke The London Eye pasti tak akan menyesal! Bianglala dengan ketinggian 443 kaki atau sekitar 135 meter ini dibangun pada tahun 2000 yang lalu. Bianglala ini mempunyai nama asli The Millenium Wheel, namun karena seakan Anda bisa melihat seluruh penjuru kota London, maka banyak orang menyebut bianglala ini The London Eye.

Kalau Anda naik The London Eye ini, waktu yang Anda habiskan adalah sekitar 30 menit. Dan kalau Anda beruntung, Anda bisa melihat pemandangan kota London hingga 40 kilometer. Ciri khas kota London ini bisa menampung hingga 800 penumpang dengan 32 kabin yang dimilikinya.

Ingin mencoba? Siapkan dulu kocek Anda sebesar Rp 300.000 untuk usia dewasa, Rp 200.000 untuk anak-anak usia 4-15 tahun. Sedangkan untuk anak di bawah 3 tahun, tiketnya masih gratis lho.


Deno's Wonder Wheel


Letaknya di taman bersejarah Coney Island Boardwalk. Berbeda dari yang lainnya, wahana yang satu ini berputar terbalik. Bagi Anda yang suka memacu adrenalin, Deno's Wonder Wheel adalah pilihan yang tepat.

Harga tiket untuk naik wahana yang satu ini adalah Rp 70.000 per orang tanpa batas usia. Namun, ada paket tiket untuk 4 orang hanya Rp 250.000 lho. Kalau Anda pergi ke New York, jangan lewatkan mencoba wahana yang berdiri 45 meter di atas permukaan tanah ini.


The Niagara Sky Wheel


Dari puncak 'roda putar' ini Anda akan melihat yang membuat mata Anda terpana. Pemandangan air terjun yang begitu fenomenal, Niagara, membuat Anda akan takjub. Tingginya 75 meter dan terletak di perbatasan Kanada tepatnya di Clifton Hill.

Harga tiketnya lumayan juga, yaitu Rp 200.000 untuk usia 12 tahun ke atas dan Rp 70.000 untuk usia di bawah 12 tahun.?


Navi Pier Ferris Wheel


Mengalahkan The London Eye, bianglala ini memiliki 40 kabin namun dengan tinggi yang lebih rendah yaitu 45 meter. Anda bisa melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit seperti Willis Tower, The John Hancock Center, dan Danau Michigan. Letak wahana yang satu ini adalah di Pier Park Ladies.

Kalau Anda sabar mengantre di malam hari, pemandangan gemerlapnya lampu Chicago akan Anda dapatkan. Harga tiket Navi Pier Ferris Wheel ini cukup murah, yaitu Rp 60.000 untuk segala usia


Skyview Atlanta


Wahana yang berputar selama 15 menit sekali putaran ini terletak di ujung Selatan Centennial Park. Memiliki tinggi 66 meter dan terdiri dari 42 kabin, membuat Anda bisa menikmati pemandangan Atlanta. Sayangnya, Anda hanya bisa menikmati wahana ini pada saat-saat cerah untuk menghindari petir dan angin kencang mengingat wahana ini cukup tinggi.

Harga tiketnya beragam, Rp 135.000 untuk umum, Rp 125.150 untuk pensiunan tentara dan untuk anak usia 3-12 tahun harus membayar Rp 80.500