5 Makhluk Yang Tidak Bisa Mati

5 Makhluk Yang Tidak Bisa Mati



5 Makhluk Yang Tidak Bisa Mati - ternyata makhluk-makhluk immortal atau abadi bukan hanya ada di film-film. Manusia saja paling banter umurnya hanya ratusan tahun. Tapi gimana kalau ternyata ada hewan yang immortal tak bisa mati ya?

Wah wah.. Dilansir dari terselubung.in, ini lho 5 Makhluk Yang Tidak Bisa Mati. Penasaran? Makanya yuk satu per satu.


Immortal Jellyfish

Hewan Yang Tidak Bisa Mati
(c) synapsebristol.blogspot.com


Ubur-ubur ternyata banyak jenisnya. Nah, hewan abadi yang satu ini adalah salah satu keluarga dari ubur-ubur.

Adalah Turriptopsis Nutricula, spesies ubur-ubur yang memiliki fase hidup cukup unik. Anda pernah menonton film 'Benjamin Button' yang dibintangi Brad Pitt? Fase hidup jenis ubur-ubur ini tak jauh beda dengan aktor dalam film Benjamin Button. Ubur-ubur ini akan kembali melewati fase anak-anak setelah mencapai fase dewasa atau kematangan seksual. Nah, fase ini akan terjadi berulang-ulang lho.


Hydra

Hewan Yang Tidak Bisa Mati
(c) photomacrography.net

Waktu sekolah dulu pasti Anda sering mendengar kata 'Hydra' dalam pelajaran Biologi. Ya, Hydra memiliki kemampuan untuk memperbaharui diri.

Tak jauh beda dengan Turriptopsis Nutricula, Hydra ini seakan bisa terhindar dari kematian. Kata ilmuwan, hydra tak memiliki fase tua. Sel-sel tubuh yang dimiliki hydra terus diperbaharui. Hydra juga memiliki kemampuan untuk menghindari kerusakan dan membuang semua racun yang ada dalam tubuhnya. Makanya, hydra ini seakan terus hidup.


Lungfish

Hewan Yang Tidak Bisa Mati
(c) daff.qld.gov.au

Apakah Anda pernah mendengar jenis hewan yang satu ini? Adalah lungfish, jenis hewan yang paling tua di bumi ini. Cara hidupnya pun sangat unik lho.

Spesies ikan ini memiliki bentuk dan struktur tubuh yang bisa dibilang primitif. Namanya juga ikan, pasti hidup di air kan? Namun, lungfish ini bisa hidup lebih dari 6 bulan tanpa air lho. Uniknya, kalaupun di luar air ia mati, setelah dimasukkan dalam air, ia akan hidup kembali.

Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yang biasa hidup di rawa yang berlumpur. Ia memiliki kemampuan bernapas meskipun di luar air. Anda bisa menemukan ikan jenis ini di Afrika, Amerika Selatan, dan Australia. Sayang tidak ada di Indonesia.


Targidrate

Hewan Yang Tidak Bisa Mati
Foto Dok. Berbagai Sumber

Wah, tanpa mikroskop Anda tak akan bisa melihat hewan yang satu ini. Adalah Tardigrade. Hewan mikroskopik yang memiliki ukuran tubuh hanya 1,5 milimeter dan hidup dalam air. Bentuk hewan immortal satu ini sangat unik, ia memiliki moncong seperti tapir dan berkaki 8.

Tak hanya bentuknya yang unik, fase hidupnya pun demikian. Tardigrade bisa hidup dalam situasi dan kondisi apapun dan bagaimanapun. Dari cuaca yang panas hingga dingin pun mampu ia hadapi. Jika dikeluarkan dari air pun ia bisa hidup. Jangankan tanpa air, tanpa udara pun hewan ini tak mati! Wow! Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan yang membawa hewan 8 kaki ini ke luar angkasa yang ya Anda tahu sendiri, lapisan oksigennya sangat tipis.


Tree Weta

Hewan Yang Tidak Bisa Mati
(c) auckland-west.co.nz

Dilihat dari gambarnya sih, hewan-hewan ini mirip semut ya? Tapi memang Tree Weta ini adalah hewan sebangsa serangga dengan ukuran tubuh yang besar.

Serangga ini dikatakan tidak bisa mati karena ia memiliki kemampuan menyesuaikan diri yang begitu hebat. Tree Weta memiliki darah yang mengandung protein anti beku. Jadi meskipun dalam cuaca yang dingin ekstrim sekalipun ia akan tetap hidup. Tubuhnya memang membeku, namun jantung dan otaknya akan tetap bekerja karena protein anti beku ini.

Setelah suhu udara kembali normal, serangga raksasa ini pun mampu hidup kembali. Ia bergerak dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Wah hebat...

Baca Juga #10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan.