7 Bentuk Mahkluk Laut Paling Mengerikan Di Dunia

7 Bentuk Mahkluk Laut Paling Mengerikan Di Dunia



7 Bentuk Mahkluk Laut Paling Mengerikan Di Dunia - Seperti kata pepatah, dalam laut memang bisa diukur. Namun, apa yang ada di dalam laut itu yang tidak semua orang bisa mengerti. Karena manusia bahkan tidak bisa menyelam hingga kedalaman tertentu karena minimnya oksigen.

Meskipun begitu, beberapa penyelam masih bisa saja menemukan makhluk-makhluk mengerikan yang ada di dalam laut. Dikutip dari allthatisinteesting.com, Inilah 7 Bentuk Mahkluk Laut Paling Mengerikan Di Dunia.


The Hatchetfish

The Hatchetfish


Mengingat kedalamannya yang ekstrim, para ilmuwan tetap saja nekat mencari spesies baru yang mungkin tidak pernah Anda lihat. Yang pertama ini bernama ikan Hatchetfish..

Bentuk ikan ini terlihat begitu menyeramkan. Dengan matanya yang menonjol, serta kalau diperhatikan lebih lanjut, tubuhnya seperti dibungkus oleh lapisan bening. Meskipun terlihat menyeramkan, ternyata ikan ini tidak berbahaya Ladies. Haha, menipu sekali ya.


Blobfish

Blobfish

Apakah Anda pernah mendengar nama ikan yang satu ini? Ya, blobfish digadang-gadang menjadi seekor makhluk yang paling jelek. Lihat saja, mukanya hampir menyerupai manusia dan hii menjijikkan.

Jenis ikan yang satu ini baru bisa ditemui di kedalaman 2000-4000 kaki. Tubuhnya yang terlalu lunak membuat ia seperti kesulitan saat makan.


The Fangtooth

The Fangtooth

Ikan yang satu ini mirip-mirip piranha bukan? Namun, ia bukan piranha yang ganas. Dilihat-lihat, ia memiliki taring yang runcing. Meskipun bentuk taringnya so scary, the fangtooth ini ternyata tidak berbahaya lho. Taringnya yang menyeramkan itu ternyata lunak. Nah lho..

Jenis ikan ini akan sangat jarang Anda temui karena ia hidup di kedalaman hingga 16.400 kaki. Wow!


Timun Laut

Timun Laut

Ya, makhluk ini sejenis teripang. Dilihat-lihat bentuknya seram ya? Seperti ular raksasa yang ada dalam laut.

Timun laut ini memiliki tentakel-tentakel layaknya gurita. Ia menggunakan tentakel ini untuk mencari makan. Menurut beberapa ilmuwan, timun laut ini mengandung banyak nutrisi lho. Aduh, tapi siapa yang mau memakannya ya?


The Goblin Shark

The Goblin Shark

Bentuknya mirip ikan hiu, tapi seperti gabungan monster. Goblin Shark ini hidup di ribuan meter bawah permukaan laut. Satu-satunya keluarga hiu yang masih hidup dan berumur sekitar 125 tahun.

Goblin Shark ini tidak segesit hiu lainnya. Geraknya lamban dan relatif tidak aktif. Namun begitu, kalau ada sesuatu yang mengganggu hidupnya, hap! gigi-gigi tajamnya akan susah dilepaskan dari mangsa. Jenis hiu ini juga memiliki keanehan, ia bisa mati hanya beberapa saat setelah keluar dari air.


The Flamingo Tongue Snail

The Flamingo Tongue Snail

Bentuknya begitu rupawan. Ditambah dengan warna-warna mencolok nan indah. Namun, keindahan ini hanya sisi luarnya saja.

Adalah the flamingo tongue snail. Jenis keluarga siput yang hidup di laut. Meskipun bentuknya sangat indah, dengan polkadot sebagai coraknya, jenis hewan ini memiliki racun yang mematikan.


The Angler Fish

The Angler Fish

Ikan ini adalah jenis makhluk laut yang cerdik. Ia biasa mengelabui mangsa dengan menggerak-gerakkan alat seperti pancing menyala yang menempel di dahinya. Setelah mangsa mendekat, baru ia akan melahapnya dengan cepat.

Ilmuwan yang meneliti jenis ikan ini mendapati bahwa sebagian ikan angler berjenis kelamin betina. Ikan angler yang berjenis kelamin jantan ternyata berukuran lebih kecil seperti parasit. Setelah ikan jantan menemukan betina, ia akan cepat-cepat menggigit dan masuk ke dalam kulit ari betinanya. Hidup si jantan benar-benar bergantung pada betina, di tempat yang sama ia juga mengeluarkan spermanya supaya dapat berkembang biak

Baca Juga #6 Hewan Laut Paling Berbahaya Di Dunia.