7 Penemuan Aneh Tapi Nyata Di Tahun 2013


7 Penemuan Aneh Tapi Nyata Di Tahun 2013


7 Penemuan Aneh Tapi Nyata Di Tahun 2013 - Dalam hidup, hal-hal aneh kerap terjadi. Tuhan juga menciptakan beberapa hal yang cukup unik dan aneh namun juga nyata. Tak hanya Tuhan, manusia pun bisa menciptakan hal yang aneh. Sepanjang tahun 2013 ini, kami mengumpulkan hal-hal yang aneh tapi ternyata ada saja.

Nah, ini nih 7 Penemuan Aneh Tapi Nyata Di Tahun 2013. Kira-kira apa saja?


Anggrek Berbentuk Bebek

Anggrek Berbentuk Bebek


Alam sepertinya tiada henti memberikan kejutannya. Sekarang ada lagi bunga anggrek di Australia yang sangat mirip dengan bentuk bebek sedang membentangkan sayapnya. Nampaknya alam tidak pernah bosan membuat kita berdecak kagum.

Seperti dilansir dari situs OddityCentral, bunga anggrek yang memiliki warna dominan ungu ini memiliki nama latin Caleana major. Namun, nama yang lebih mudah untuk menyebutnya mungkin adalah Flying Duck Orchid atau Anggrek Bebek Terbang. Bunga unik ini biasanya hanya tumbuh di daerah tertentu yang masih liar seperti Australia bagian timur dan selatan. Maka dari itu, tak heran jika tidak banyak orang yang pernah menjumpai bunga ini.

Jika Anda tertarik dengan keunikan dan ingin memeliharanya sendiri di rumah, tampaknya Anda harus mau menggugurkan keinginan Anda tersebut. Pasalnya, tumbuhan anggrek bebek terbang ini ternyata hanya bisa tumbuh di daerah asalnya. Hal tersebut karena di tanah tempatnya berasal, ada jamur yang membantunya untuk tumbuh dan tetap hidup. Jika Anda memisahkan akar dengan tanah tersebut dan memindahkan di pot atau taman rumah Anda, si anggrek tidak akan berumur panjang.

Bagian yang paling memberikan kesan bahwa bunga ini menyerupai bebek adalah kelopaknya yang berbentuk seperti paruh. Bagian tersebut memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangbiakan bunga selanjutnya. Kelopak ini akan membantu para serangga yang hinggap untuk menemukan letak di mana serbuk sari berada. Setelah si serangga telah menemukannya, kelopak yang mulanya turun karena beban tubuh serangga, akan kembali ke bentuk semula.

Wah, sungguh mengesankan. Tak hanya bentuknya yang membuat heran dan kagum, tapi proses perkembangbiakannya yang menunjukkan kebesaran dari Tuhan yang mengatur segalanya. Keindahan alam nampaknya tidak akan pernah habis untuk dikagumi. Kira-kira, ada anggrek bentuk apa lagi, ya?


Wajah Monyet Pada Bunga Anggrek

Wajah Monyet Pada Bunga Anggrek

Pertama kali melihat foto bunga ini, mungkin kebanyakan orang akan mengira bahwa gambar tersebut adalah hasil editan photoshop. Namun, pada kenyataannya bunga ini benar-benar ada. Bunga anggrek ini memiliki nama latin Dracula simia. Dinamai demikian karena bunga tersebut memiliki bagian yang memanjang dan runcing menyerupai taring drakula. Sedangkan kata 'simia' sendiri artinya adalah monyet. Jadi, bunga anggrek yang seperti drakula dan mirip monyet, mungkin seperti itu jika diartikan secara harfiah.

Dilansir dari situs odditycentral, bunga ini hanya dapat ditemukan pada kawasan pegunungan di Ekuador, Kolumbia dan Peru, yang memiliki tinggi sekitar 1.000 sampai 2.000 meter di atas permukaan laut. Meskipun demikian, ternyata sudah ada beberapa orang yang bisa menanam bunga ini di pekarangannya sendiri. Itu artinya, kini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke gunung setinggi itu untuk memiliki ataupun hanya sekedar untuk melihat atau mengambil gambarnya.

Bunga anggrek monyet dapat tumbuh kapan saja dan tidak tergantung pada musim. Di tempat aslinya, dapat dipastikan Anda bisa menemukan bunga berwajah monyet yang menggemaskan ini. Jika Anda ingin merawat Dracula Simia, nampaknya cara yang harus dilakukan tidaklah sederhana. Perawatan anggrek monyet ini tentu tidak mudah, cara dan biaya yang harus dikeluarkan pastinya sangat jauh berbeda dengan merawat sebuah tanaman kaktus.

Masih menurut situs yang sama, bau dari bunga ini seperti jeruk yang sudah matang. Padahal dengan melihat wajah monyet dalamnya, bau yang kita harapkan adalah bau pisang, ya? Jika kita melihat bunga ini dalam jumlah yang banyak, anggrek-anggrek mungil itu akan nampak seperti monyet-monyet imut yang sedang bergerombol memandangi kita. Lucu sekali, ya? Mungkin setelah melihat mereka Anda akan merasa ingin melemparkan kacang atau makanan lain pada monyet-monyet itu, padahal sebenarnya mereka adalah bunga.

Banyak sekali hal-hal menakjubkan yang dimiliki oleh alam, salah satunya adalah anggrek monyet atau Dracula Simia ini. Dengan menanam bunga ini, mungkin rasanya akan seperti menanam bunga dan merawat monyet sekaligus, nampaknya cukup menyenangkan. Selain anggrek dengan wajah monyet, ada juga lho bentuk anggrek yang seperti bebek. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?


Langka: Mawar Hitam Ternyata Ada, Tumbuh Alami di Turki

Mawar Hitam Ternyata Ada

Pernah terbayang menerima bunga mawar hitam? Bunga ini benar-benar ada di negara Turki, bunga mawar hitam tumbuh alami di sana. Sayangnya, bunga langka ini mendekati kepunahan.

Dalam banyak cerita dan mitos, bunga mawar hitam sering dikaitkan dengan ilmu hitam atau dunia vampir. Ada juga yang mengatakan bahwa bunga mawar hitam adalah simbol cinta mati. Anda ingin memiliki bunga langka ini? Datanglah ke Halfeti, Turki.

Bunga mawar hitam banyak tumbuh subur di daerah Halfeti. Mengapa bisa ada mawar hitam di sana? Karena daerah Halfeti memiliki kondisi tanah yang langka dan berbeda dengan daerah lain. Iklim di sana juga dipengaruhi oleh sungai Efrat. Perpaduan inilah yang membuat mawar yang tumbuh di sana cenderung berwarna magenta tua atau ungu tua mendekati hitam.

Pigmen alami itu bernama anthocyanin, yaitu kandungan warna alami yang juga terdapat pada raspberry dan blueberry. Mawar-mawar hitam ini biasanya hanya mekar 2 kali dalam setahun selama 15 hari.

Sayangnya, konstruksi bendungan di Halfeti menggusur banyak tanah dan lahan. Jumlah mawar hitam yang tumbuh makin sedikit dan hampir mengalami kepunahan. Pejabat dan warga setempat masih berjuang mempertahankan bunga langka ini.

Bunga mawar hitam akan mekar dengan warna merah magenta gelap di musim semi dan musim gugur, namun warna hitamnya akan pudar saat musim panas. Pemerintah masih berusaha mempertahankan bunga langka ini sebagai daya tarik wisata Halfeti.


Bunga Cantik Ini Seperti Manusia Tanpa Baju


Bunga-bunga yang cantik selalu identik dengan wanita. Lihat saja di berbagai pesta pernikahan, selalu ada bunga. Aksesoris wanita juga banyak yang memakai bentuk bunga. Tapi bagaimana dengan bunga unik yang satu ini, apakah cantik atau aneh?

Jika dilihat dari jauh, tidak ada yang aneh pada bunga ini. Tampak gradasi warna ungu dan putih yang cantik. Bunga ini masuk dalam kategori anggrek. Namun coba lihat lebih dekat, setiap satuan kelopak bunga membentuk pola yang mirip pria yang tidak memakai baju. Unik bukan?

Ini bukan gambar rekayasa atau editan, ini benar-benar bunga yang tumbuh secara alami. Bentuknya memang alami seperti ini, seperti manusia atau pria yang tidak memakai pakaian. Dengan keunikannya, banyak orang menyebut bunga ini memakai nama Hanging Naked Men atau Laki-Laki Yang Tergantung Tanpa Busana. Nama aslinya adalah Orchis Italica atau Anggrek Italia.

Anda harus mengunjungi Eropa jika ingin melihat bunga ini. Berbeda dengan namanya, Orchis Italica banyak dijumpai di Spanyol bagian selatan. Bunga unik ini biasanya berwarna gradasi ungu, merah muda dan putih. Cantik bukan? Jika ada yang menganggap bentuk bunga ini aneh, anggap saja sebagai salah satu bukti keunikan ciptaan Tuhan.


Sungai di Bawah Laut

Sungai di Bawah Laut

Keajaiban alam terkadang tak pernah diduga oleh manusia. Selain beberapa gunung yang terletak di bawah laut, sekarang ada sungai yang berada di bawah laut.

Fenomena alam yang membuat kita tak henti bersyukur atas ciptaan Tuhan ini berada di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Kalau Anda melihat fotonya, pasti Anda terpanah. Kata 'keren' juga pasti sedang melintas di otak Anda.

Sungai bawah laut ini berada tepat di bawah Cenote Angelita. Cenote ialah lubang alami yang terbentuk karena runtuhnya batuan kapur. Batuan kapur yang runtuh ini akhirnya membuat bagian bawah tanah terkikis. Namun, fenomena alam berbentuk Cenote selalu indah.

Dilansir dari merdeka.com, pada fenomena sungai bawah laut ini, lapisan tipis hidrogen sulfat adalah pemisah air asin dan air tawar. Hal ini membuat bagian bawah laut nampak seperti sungai. Orang-orang yang mempunyai hobi menyelam, kerap melihat pemandangan pepohonan tumbang dan sampah dedaunan di kedua sisi 'sungai. Nah, yang menjadi misteri, bagaimana bisa pohon-pohon tersebut ada di sana ya?

Saking uniknya, kadang para penyelam melakukan pose-pose lucu. Seperti nampak dalam foto, seorang penyelam memegang pancing dan duduk di atas batang pohon tumbang. Pose yang membuat ia seakan sedang berada di pinggir sungai.


Ditemukan Ikan Bentuk Balon


Ciptaan Tuhan memang tak ada tandingannya. Seakan tak pernah kehabisan ide, ada saja yang diciptakanNya. Berbagai makhluk hidup diciptakan, dari yang wajar hingga tak wajar. Ikan balon ini salah satu contohnya.

Pertama kali melihat sesuatu dalam video ini, pasti yang Anda pikirkan pertama kali adalah ini ikan atau balon ya? Bentuknya sangat mirip dengan balon, membuat Anda gemas ingin memencetnya. Dilansir dari huffingtonpost.com, ikan ini dikenal dengan nama Portuguese Man of War Jellyfish. Aduh susah juga namanya ya.

The Portuguese Man of War ini biasa ditemukan di Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, Samudera Hindia, Karibia, dan Laut Sargasso. Biasanya ikan ini ditemukan mengapung di atas atau dekat permukaan air. Melihat bentuknya yang transparan, Anda harus benar-benar memircingkan mata ya kalau ingin melihat ikan ini di permukaan air.

Rupanya, bentuk salah satu spesies yang lucu ini menipu Anda. Di balik tubuhnya yang indah dan menggemaskan, ia memiliki tentakel yang bisa membunuh apa saja yang mengancam hidup ikan balon ini. Ia juga menggunakan tentakel ini untuk menyengat mangsa yang menjadi makanannya. Si ikan lucu ini awalnya akan menyengat setiap mangsa yang mendekat. Saat mangsanya mulai lumpuh, yak hap langsung saja ia memangsanya.

Tentakel atau sel-sel yang menyengat ini bisa juga menyengat manusia Ladies. Saat ikan balon terdampar di permukaan pantai, ia akan semakin waspada dengan orang-orang yang berjalan di pesisir pantai. Tidak menutup kemungkinan, spesies ikan yang satu ini juga bisa ditemukan di Indonesia. Jadi, Anda perlu hati-hati juga ya Ladies kalau sedang di pantai.

Kalau Anda melihat dalam video, sesekali ikan ini akan mengeluarkan gelembung-gelembung air, nah itu tandanya ia sedang bernapas. Bagaimana menurut Anda tentang ikan lucu ini? Rasanya gemas ingin memencetnya bukan? Ditambah dengan warna ungu di pinggir dan merah membentuk cangkang, membuat ikan ini juga terlihat indah.


Putri Duyung Menyeramkan di Antartika


Putri duyung ternyata tak hanya ada dalam dongeng. Dalam dongeng pun, sosok putri duyung merupakan sosok yang cantik jelita. Tapi bagaimana sosok entah putri duyung atau monster yang berikut ini Ladies? Cukup menyeramkan bukan?

Dikatakan oleh pinktentacle.com, monster laut ini diberi nama 'Ningen' yang artinya manusia dalam bahasa Jepang. Bagaimana tidak? Bentuknya saja seperti manusia yang memiliki jari-jari tangan. Tapi anehnya, pada bagian bawah Ningen ini berbentuk seperti putri duyung.

Kalau Anda amati perlahan pada bagian muka, bentuk Ningen ini terlihat menyeramkan hampir sama seperti alien. Diperkirakan Ningen berwarna putih dengan panjang sekitar 20-30 meter. Pasti sekarang sebuah makhluk raksasa sedang ada dalam otak Anda.

Menurut salah satu situs, awak kapal mulai mendekati benda yang awalnya mereka pikir adalah kapal selam asing. Saat didekati, mereka ternyata melihat benda ini bergerak dan berenang menghilang ke dalam air. Keberadaan Ningen ini masih dipertanyakan Ladies. Sebagian orang Jepang menganggap hal ini adalah legenda. Tapi sebagian yang lainnya percaya bahwa Ningen benar-benar ada. Dalam sebuah video pun terlihat ada sesosok  benda raksasa mengapung di dalam air. Apakah itu benar Ningen?

Misteri Tuhan kadang memang tak bisa diterima oleh akal sehat manusia. Kalau Anda percaya atau tidak dengan adanya Ningen ini?

Baca Juga #Bukti Foto Penampakan Putri Duyung.