9 Tempat Paling Keren Yang Tidak Boleh Di Kunjungi

9 Tempat Paling Keren Yang Tidak Boleh Di Kunjungi



9 Tempat Paling Keren Yang Tidak Boleh Di Kunjungi - Jalan-jalan bahkan ke suatu negara akan sangat menyenangkan sekali ya. Bagi Anda yang suka jalan-jalan pasti suka mencari tempat-tempat yang indah atau bahkan memiliki ceritanya sendiri. Beberapa tempat dapat Anda nikmati karena keindahannya, namun beberapa tempat yang lainnya juga karena memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Dilansir dari oddee.com, 9 tempat ini sangat memiliki keunikan tersendiri. Sayang, hanya orang khusus yang boleh memasuki kawasan ini. Di mana saja sih? Penasaran? Yuk dibaca.


Gua Lascaux, Perancis



Kompleks gua Lascaux merupakan gua yang begitu terkenal di Perancis. Letaknya ada di Barat Daya negara Perancis. Gua ini terkenal dengan lukisan Paleolitik pada dindingnya. Dalam gua yang berunsur seni tinggi ini terdapat 900 jenis lukisan yang begitu sempurna dari jaman Paleolitik Muda. Usia lukisan ini diperkirakan sudah mencapai 17.300 tahun. Sebagian lukisan terdiri dari gambar hewan besar yang tinggal di daerah itu ribuan tahun yang lalu.

Gua Lascaux mulai ditutup untuk umum sejak tahun 1963. Wisata yang begitu indah ini ditutup karena kehadiran manusia berpotensi untuk merusak lukisan-lukisan yang ada di dalam gua. Hanya petugas keamanan yang diperbolehkan untuk menyisiri gua untuk menjaga keamanan dan memeriksa kondisi gua. Pada tahun 1979, Gua Lascaux telah ditambahkan dalam daftar tempat warisan dunia oleh UNESCO.


Poveglia


Poveglia adalah nama sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Venesia, Italia Utara. Selama berabad-abad, Poveglia telah menjadi tempat pengasingan dan pembuangan untuk orang yang sakit dan meninggal. Khawatir akan penularan penyakit dari orang-orang yang dibuang di sana, akhirnya pada tahun 1938 pulau ini ditutup. Pada tahun 1630, pulau ini sengaja dibakar ketika penyakit Black Death berhasil menyebar di kawasan Italia.

Setelah kejadian tersebut, pada tahun 1922, pulau Poveglia dibuka kembali dan menjadi tempat di mana sebuah rumah sakit mental didirikan. Hal ini tak berlangsung lama, akhirnya pada tahun 1968, rumah sakit ditutup dan Poveglia menjadi pulau tak berpenghuni. Kabarnya, pulau ini dihuni oleh hantu para orang mati yang dibuang di sana. Hii..


Tempat Arsip Rahasia Vatikan


Meskipun menjadi tempat penyimpanan arsip rahasia, tapi tempat ini menjadi sebuah tempat yang sangat indah. Gedung ini terletak di kota Vatikan. Vatikan terkenal menjadi tempat Paus (pemimpin tertinggi umat Katolik) tinggal. Semua tindakan rahasia mengenai Tahta Suci Paus diarsipkan dan disimpan di tempat ini. Arsip yang disimpan meliputi kertas negara, buku rekening Paus, dan banyak dokumen lainnya yang telah disimpan gereja selama berabad-abad.

Tempat ini jelas ditutup untuk umum dan hanya beberapa orang yang boleh memasuki gedung. Sayang sekali ya, padahal kalau dilihat dari gambarnya, tempat ini merupakan gedung yang begitu indah.


Gereja Our Lady Mary


Gereja Our Lady Mary ditemukan di Etiopia. Bangunan Gereja ini tidak diperbolehkan untuk umum karena sebuah Alkitab yang dianggap asli diletakkan di sana. Alkitab tersebut digadang-gadang adalah sebuah kitab dari jaman Raja Salomo.

Karena kekudusan dari isi Alkitab, tidak sembarang orang boleh masuk dalam gereja tersebut. Hanya biarawan khusus yang memiliki hak istimewa yang boleh masuk dalam kawasan gereja. Anda pun tak diperbolehkan mengintip atau melintasi pagar sekitar gereja.


Museum Nasional Jiangsu


Dilihat dari namanya sudah pasti Anda tahu di mana tempat ini berasal. Ya, taman nasional Jiangsu merupakan sebuah tempat untuk menyimpan dokumen penting dan rahasia di China. Bahkan ada berbagai dokumen dan alat yang dimuseumkan berasal dari tahun 1927. Di sana juga terdapat koleksi pistol, miniatur kamera, dan tempat-tempat rahasia yang berisi dokumen penting.

Tapi, jika Anda bukan warga negara China jangan pernah penasaran dan mencoba masuk bangunan ini. Yang diperbolehkan masuk dalam bangunan ini adalah warga negara China saja. Itu pun mereka dilarang membawa kamera atau alat rekam lainnya demi menjaga kerahasiaan negara.


Pulau Niihau


Pulau yang satu ini adalah pulau terbesar ketujuh di Kepulauan Hawai. Sayangnya, pulau indah ini adalah pulau yang tak berpenghuni. Niihau tak memiliki jalan beraspal. Di sana juga tidak ada restoran, tidak ada listrik, maupun tidak ada saluran air. Meskipun begitu, ada sebuah satu-satunya di Hawai yang ada di pulau Niihau, sekolah ini hanya mengandalkan energi matahari untuk pasokan listriknya.

Dikisahkan, pada tahun 1864, pulau ini dibeli oleh Elizabeth Sinclair. Dan pulau ini ditutup untuk umum pada tahun 1915 dengan tujuan untuk melestarikan budaya dan satwa liar pribumi.


Pine Gap


Pine gap adalah nama sebuah jalan menuju ke sebuah satelit yang terletak sekitar 18 km dari Barat Daya Kota Alice Springs, Australia. Satelit ini dioperasikan oleh Australia dan Amerika Serikat. Fasilitas yang dimiliki oleh kantor satelit tersebut meliputi komputer raksasa dengan 14 kubah yang melindungi antena.

Lokasi ini sangat strategis karena dari tempat itu bisa mengontrol satelit Amerika melintasi 3 negara, yakni China, Russia, dan daerah Timur Tengah. Pine Gap terpilih menjadi tempat satelit karena akses untuk ke sana sangat jauh. Dan pastinya, tidak sembarang orang bisa masuk ke tempat ini untuk menghindari mata-mata. Kayak di film-film ya?


Pusat Riset Nuklir


Pusat riset nuklir adalah sebuah tempat untuk melakukan penelitian terhadap nuklir milik Israel yang terletak di gurun Negev, 13 kilometer dari kota Dimona. Pembangunan pusat riset nuklir ini dimulai dari tahun 1958 dengan bantuan Perancis. Informasi tentang apa saja yang ada di dalamnya pun sangat rahasia lho Ladies. Namun, pada tahun 198, Mordechai Vanunu, mantan teknisi nuklir Israel melarikan diri ke Inggris dan membeberkan beberapa program dan menjelaskan fungsi rahasia dari beberapa bangunan termasuk ruang bawah tanah yang menjadi tempat tersembunyi.

Pada bulan Januari 2012, pusat riset nuklir ini sempat ditutup untuk sementara. Kontroversi tempat ini sangat santer terdengar, karena nuklir bisa meledak kapan saja dan mengacaukan dunia. Pada bulan Oktober dan November 2012 dilaporkan bahwa ada roket kiriman yang bertujuan untuk menghancurkan tempat ini, tapi nyatanya pusat riset nuklir tetap berdiri kokoh.


Ise Grand Shrine


Ise Grand Shrine adalah sebuah kuil di Jepang beraliran Shinto yang didedikasikan untuk Dewi Amaterasu-Omikami. Ise Grand Shrine terdiri dari dua kuil utama dan sekitar 125 kuil pelengkap. Kuil ini merupakan salah satu situs tersuci dan paling penting untuk orang-orang yang beraliran Shinto.

Akses masuk ke situs ini sangatlah terbatas, satu-satunya yang bisa masuk adalah imam atau pendeta yang harus merupakan anggota keluarga kekaisaran Jepang. Masyarakat umum diperbolehkan untuk mengintip sedikit dari atap jerami yang tersembunyi di balik 4 pagar kayu tinggi.

Setiap 20 tahun, dua bangunan utama dalam Ise Grand Shrine dibangun kembali. Tradisi pembangunan kembali ini merupakan bagian dari kepercayaan Shinto tentang pembaharuan hidup. Hal ini juga merupakan cara yang digunakan untuk mencegah kerusakan bangunan supaya bisa menjadi warisan anak cucu nantinya.