Cacing Paling Besar Di Dunia

Cacing Paling Besar Di Dunia



(c) odditycentral.com

Maaf jika gambar yang kami berikan mengganggu kenyamanan Anda dalam membaca.

*** 

Cacing Paling Besar Di Dunia - Cacing tanah adalah hewan yang bisa bikin beberapa orang geli atau bahkan jijik saat melihat bentuknya. Padahal ukuran tubuhnya juga segitu-segitu aja kan?

Bagaimana kalau yang Anda temukan adalah cacing paling besar di dunia dengan panjang 31 inchi atau sekitar 78,74 sentimeter? Ya, seperti jenis spesies cacing paling besar di dunia yang ditemukan di Gippsland, Australia.




Dilansir dari odditycentral.com, cacing paling besar di dunia ini bahkan bisa tumbuh hingga 2 meter panjangnya. Mereka bisa ditemukan hidup di kedalaman 3 sampai 5 meter di dalam permukaan tanah. Namun, tak seperti cacing kebanyakan. Adaptasi jenis cacing ini pun cukup sulit, mereka hanya bisa hidup di kelembaban tanah tertentu. Jika kelembaban tanah cukup, cacing paling besar di dunia ini bisa hidup hingga 20 tahun.

Dan tahukah Anda, cacing paling besar di dunia ini juga perlu waktu satu tahun untuk menetas dari telurnya. Lama sekali bukan? Entah bagaimana cacing itu bisa tumbuh hingga sebesar itu, saat lahir pun panjangnya mencapai hingga 17 sentimeter.

Baca Juga #Kodok Purba Paling Besar Di Indonesia.