Inilah Jenis Jenis Senapang Angin yang Ada di Indonesia

Buat kamu para pecinta senapan angin, sudah pada tau belum jenis jenis senapan angin, kalau belum silahkan di simak ya, biar pada tau...oke langsung saja..
  •  Senapan Tipe Per / Gas 

Untuk senapan ini menghasilkan udara melalui pompa tangan, untuk pemompaan sendiri terdiri dari 3 macam, pompa bawah, pompa samping dan pompa patah laras, dan penggunaan nya menggunakan sistem single shot, atau setiap 5-10 kali pompa untuk 1 kali penembakan

  •  Senapan Angin PCP 


Pre-Charged Pneumatic yang disingkat dengan PCP adalah senapan angin  yang bersumber dari udara (gas yang kita hirup sehari-hari yang terdiri dari berbagai macam gas bukan O2 murni yang sudah dimampatkan terlebih dahulu ke dalam tabung yang biasanya sudah terintegrasi dengan senjata (senapan maupun pistol) dan ditujukan agar bisa digunakan untuk beberapa kali penembakan.
Berbeda dengan jenis pompa yang harus dipompa untuk setiap tembakan, PCP di pompa untuk beberapa kali tembakan. Karena ditujukan untuk beberapa kali penembakan maka udara dikompresikan pada tekanan yang tinggi, umumnya antara 1000 - 3000 psi.  
Untuk mengisikan udara bertekanan tinggi kedalam tabung senjata angin bisa dilakukan dengan menggunakan :

- Hand Pump khusus yang menghasilkan tekanan udara tekanan tinggi
- Compressor udara tekanan listrik atau BBM
- Tabung Cadangan Atau disebut juga Scuba Tak

  • Senapan Angin Piston Gas 

Senjata angin jenis piston pegas gas merupakan hasil pengembangan lanjutan dari jenis pegas terdahulu. Pada pengembangan ini pegas metal (baja) digantikan oleh pegas udara atau nitrogen yang telah dimampatkan dan disimpan dalam sebuah ruang khusus yang menyatu dengan dengan piston dan akan lebih mampat jika dalam keadaan terkokang.
  •  Senjata Angin Multi Pump Pneumatic

Senjata angin pneumatic adalah senjata angin yang menggunakan udara yang sudah dimampatkan terlebih dahulu pada sebuah tabung, artinya pemampatan udara dilakukan sebelum menarik picu.

  • Senjata Angin Single Pump Pneumatic

Senjata angin jenis ini pada dasarnya sama dengan jenis Multi Pump, yang berbeda adalah jenis ini hanya dipompa sekali saja untuk satu kali tembakan. Karena hanya satu kali pompa maka tekanan yang dihasilkan pun tidak terlalu besar namun cukup untuk menghasilkan tembakan yang akurat pada jarak hingga 15-20 meter (sekitar 300 - 600 fps untuk kaliber .177). Jenis ini biasa digunakan untuk plinking dan target shooting dan tidak cocok untuk berburu.

Itulah Jenis Jenis Senapan Angin Yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat, dan berhati hatilah dalam penggunaan senapan angin, jauhkan dari jangkauan anak -anak..
Terima Kasih.