Berita Paling Hoax Tentang Sejarah yang diciptakan Media Luar

Zona1000.com - Berita Hoax atau disebut juga berita bohong memang sudah trend dari zaman dahulu hingga saat ini.
Berita Hoax sengaja di buat untuk menarik minat pendengar ataupun pembaca yang melihat berita tersebut. Saat ini media - media sengaja menciptakan berita hoax yang membahas masalah Politik, Agama, Sejarah, Budaya dll agar media tersebut bisa  menjadi Trending Topik dan mendapatkan keuntungan yang banyak dari berita tersebut .

Diluar Negri sana berita hoax bukanlah sesuatu yang mengherankan, mereka sudah sangat paham dalam menyikapi berita tersebut, berbeda dengan negara kita indonesia yang langsung menelan mentah- mentah berita tersebut tanpa adanya penyaringan, wajar jika kita orang indonesia selalu merasa paling pintar karena merasa dirinya lah yang paling maha mengetahuinya,


1. Pohon Spaghetti

Pada tanggal 1 April 1957, beberapa Negara  Eropa mengarang apa yang sekarang dikenal sebagai "Pohon Spaghetti" , sebuah keluarga di Selatan Swiss panen mie spaghetti di pohon yang ditayangkan langsung di Panorama (Program BBC), 8 juta orang menyaksikan mereka panen bemper spaghetti

2. Buku Diary Sang Diktator Hittler

Pada tahun 1983 newsweekly Jerman Stern membeli buku yang ditulis oleh Adolf Hitler dengan harga sekitar $5.5 juta.
Seorang reporter staf Stern, Gerd Heidemann, memperoleh buku tersebut  dari Dr. Fischer yang misterius, dia menyatakan telah pulih dari kecelakaan pesawat yang membawa pesawat pribadi Hitler di dekat Dresden bulan April 1945.

Baca Juga :


3. Wikipedia Menghapus Acara Magic Mansion


Halaman Wikipedia untuk acara Tv pada tahun 1960an yang disebut Magic Mansion akan dihapus karena tidak ada bukti yang menunjukkan ada atau pernah ada.
Wikipedia memutuskan acara ini tidak cukup penting untuk dibahas, jadi mereka menganggapnya masih misteri yang belum terpecahkan. Jika ada yang tahu apa-apa tentang Magic Mansion, beritahukan kami!

4. Berita tentang Negara Belgia Terbelah Menjadi Dua

Pada tahun 2006, Belgia mengabarkan berita bahwa negara mereka telah terbelah menjadi dua.
Stasiun televisi umum RTBF memberikan laporan palsu menggunakan bahasa Belanda setengah dari bangsa telah menyatakan kemerdekaan. Saluran bahasa Perancis terganggu untuk mengumumkan bahwa  Belanda telah secara sepihak menyatakan kemerdekaan.


Shared jika bermanfaat, terima kasih.