Cara Paling Mudah Memperbaiki Layar Sentuh Android yang tidak Bisa Berfungsi

Kemajuan teknologi saat ini memang sangat meningkat pesat dan salah satunya adalah dengan muculnya Smartphone yang berbasis android ciptaan dari Google.

Cera Memperbaiki Layar sentuh
Saat ini sudah banyak sekali smartphone yang menggunakan layar sentuh sebagai media interface serta alat navigasi yang sangat mudah dan simpel. Smartphone dengan layar sentuh saat ini telah menjadi populer di kalangan masyarakan yang menggunakannya. Pada penggunaan layar sentuh telah terbukti menghemat ruang sehingga bentuk device terlihat lebih simpel dan portable.
Akan tetapi di balik semua itu pasti ada permasalahan yang kerap terjadi pada smartphone yang telah menggunakan layar sentuh. Salah satunya yaitu layar sentuh smartphone tidak berfungsi dan juga masih banyak permasalahan lainnya yang sering kita jumpai. Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi layar sentuh smartphone yang tidak berfungsi.


1. Matikan Smartphone yang anda miliki
Pada langkah matikan perangkat smartphone anda selama beberapa detik. Hal tersebut bisa saja mengembalikan fungsi software yang mengalami error sehingga bisa berfungsi dengan normal lagi. Namun jika hal tersebut belum berhasil, maka cobalah anda melepas baterai yang tertanam pada smartphone anda dan kemudian pasang lagi dan aktifkan smartphone anda.

2. Copot Atau Lepaskan Kartu Sim
Masalah Layar sulit disentuh bisa di sebabkan oleh kartu sim atau juga memori eksternal. Oleh karena itu jika layar sentuh smartphone anda tidak berfungsi cobalah untuk melepas kartu sim atau memori eksternal yang terdapat pada smartphone anda. 

3. Kalibrasi Ulang Pengaturan Layar
Pada layar sntuh yang tidak berfungsi mungkin saja pada pengatural layar sentuh itu sendiri, cobalah lakukan kalibrasi layar secara manual melalui menu yang telah di sediakan.

Baca Juga :

4. Perbaharui Operasi Sistem
Cara ini bisa di lakukan saat memperbaiki masalah pada layar sentuh smartphone anda yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Cobalah upgrade perangkat lunak agar dapat mengatasi masalah yang terjadi pada layar sentuh android yang mengalami error.

5. Membersihkan Layar Sentuh
Selanjutnya hal yang perlu anda lakukan adalah bersihkan layar sentuh yang tidak berfungsi dengan menggunakan isopropil alkohol dan small brush. Pada langkah ini nonaktifkan smartphone sebelum anda membersihkannya.

6. Reset Android ke Pengaturan Awal
Cara sangat ampuh untuk mengatasi layar sentuh tidak berfungsi. Dengan melakukan cara hard reset dapat mengembalikan semua pengaturan perangkat smartphone anda seperti semula atau kembali ke pengaturan pabrikan, otomatis semua data – data yang ada di memori internal terhapus semua.

Demikianlah beberapa tips mengatasi layar sentuh android tidak merespon.

Shared Jika bermanfaat, terima kasih.

Tag :
cara memperbaiki layar sentuh android yang tidak berfungsi
layar sentuh android tidak berfungsi sebagian
cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon
cara kalibrasi touchscreen android
layar sentuh tidak berfungsi sama sekali
layar sentuh rusak sebagian
cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi sebagian
cara mengatasi touchscreen bergerak sendiri