Fakta Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

Zona1000.com - Otak adalah suatu organ terpenting pada tubuh manusia yang merupakan pusat dari system saraf. Otak Anda mengendalikan semua fungsi tubuh, Otak juga merupakan pusat dari keseluruhan tubuh Anda.


Fungsi otak pada manusia yang memiliki peran penting bagi organ tubuh manusia karena semua organ tubuh manusia bergantung pada otak.

Tahukah anda bahwa otak anda memiliki fakta yang sangat menarik, berikut ini kami sajikan Fakta Unik Otak Manusia.

1, Otak Tidak Pernah Merasakan Sakit

Apakah  anda mengetahu resep rasa sakit di otak, itulah sebabnya mengapa ahli bedah dapat melakukan operasi otak pada pasien dalam keadaan sadar, ini membantu mereka memastikan bahwa prosedur halus tidak merusak fungsi kontrol, dan juga terlihat benar-benar aneh. Mengapa kita merasa sakit? Karena nociceptor mengirimkan sinyal ke saraf tulang belakang dan otak memperingatkan kita terhadap bahaya.

2. Otak Memiliki 100.000 Pembuluh Darah

Otak juga memiliki ratusan miliar neuron seukuran buah Melon. Menggunakan sekitar 17% dari energi tubuh Anda dan 20% oksigen yang mengandung 2% massa, otak menghasilkan antara 10-23 Watt daya ketika terjaga, cukup untuk menyalakan lampu. Terbuat dari 75% air, anda memiliki lebih dari 100 triliun sinapsis yang menghubungkan neuron-neuron yang cukup  untuk menampung 1000 informasi yang anda terima. 

3. Otak Kanan dan Kiri Memiliki Perbedaan

Otak manusia dibagi menjadi dua belahan simetris, mereka bekerja bersama-sama, otak kiri untuk berpikir lebih rasional, analitis, sedangkan otak sebelah kanan lebih visual dan konseptual berorientasi. dan mereka juga bekerja secara berlawanan.
4. Otak Pria Lebih Besar daripada Otak Wanita

Fakta mengatakan bahwa pria lebih pintar dibandingkan wanita itu memang benar adanya, tapi jangan berbangga dulu kaum pria karena walaupun otak wanita lebih kecil akan tetapi lebih banyak memiliki sel - sel saraf yang lebih banyak dan bekerja lebih efisien ketimbang pria.

5. Otak Anda lebih Aktif Sewaktu anda Tidur

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk otak anda memproses semua aktivitas yang terjadi selama seharian, itu sebabnya para ilmuwan berkata bahwa mimpi kita itu tidak benar, beberapa percaya itu adalah cara untuk memproses emosi yang kompleks dan interaksi kehidupan kita sehari-hari, orang lain menganggap itu hanya cara untuk menerima informasi. Penelitian terbaru menunjukkan mungkin membantu kita mengatasi trauma. Orang dengan IQ yang lebih tinggi cenderung mengalami mimpi yang berlebihan, dan tidur siang hari telah terbukti untuk membuat orang lebih berenergi dan fokus pada pekerjaannya.


Shared jika bermanfaat, terima kasih.