Grup Band Paling Terkenal Tahun 90 Hingga sampai saat ini

Zona1000.com - Grup Band Indonesia ternyata memiliki kualitas musik yang setara dengan grup band luar negri, banyak group band yang ada di indonesia mulai dari genre pop, rock, metal dan lain lain yang baru muncul dan memberikan warna musik yang baru bagi perkembangan musik di indonesia. Tak heran jika para band menciptakan lagu yang merdu untuk memanjakan para pendengarnya. 

Untuk mendapatkan kesuksesan bukanlah hal yang mudah dikarenakan para band itu sendiri selain harus memiliki kemampuan bermain musik yang bagus juga harus memiliki modal yang besar untuk membuat video klip dari album mereka sehingga bisa muncul di televisi dan dikenal para pendengarnya di seluruh dunia.


Ajang kompetisi musik lah yang bisa membuat grup band langsung mendadak terkenal, jika hanya mengandalkan bermain di cafe maka sulit menjadikan band tersebut terkenal.
Saat ini acara kompetisi untuk grup band sudah tidak ada lagi, yang ada hanya kompetisi penyanyi single mulai dari dangdut hingga pop.
Adapun grup band yang terkenal melalui kompetisi musik seperti D'Massive, Kotak, Kapten, D'Changcuters dll.
Hasil dari kerja keras band tersebut akhirnya dapat membuat mereka masuk ke pasar musik indonesia dan menciptakan lagu baru yang memberikan warna baru bagi musik di indonesia.
Para Grup band baru harus berterima kasih pada  band lawas seperti Panbers, D'Loyd, Koesplos dll yang mempelopori munculnya grup band yang ada di indonesia.
Hasil karya band lawas juga sangat mempengaruhi warna musik pop indonesa kala itu hingga saat ini.
Banyak Grup Band yang terkenal dari jaman dahulu hingga saat ini yang namanya masih dikenal masyarakat.

Baca Juga :
Berikut ini Grup Band Terkenal Tahun 90 Hingga saat ini.

1. Slank 

Grup musik di Indonesia yang oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia.[butuh rujukan] Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.

2. Padi 
adalah grup musik legendaris dari Indonesia yang anggotanya terdiri dari Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar). Grup musik ini memulai debut mereka di dunia musik Indonesia pada penghujung tahun 1990-an melalui singel Sobat dalam album kompilasi indie ten, dan dianggap membawa warna baru dalam dunia musik Indonesia. Jalur musik yang dipilih adalah pop-rock-kreatif. Pada awal kemunculannya, corak musik Padi sering dibandingkan dengan U2 dan Radiohead.

3. Sheila on 7
grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta.[1] Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. 5 Anggota di awal berdirinya adalah Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

4. Gigi
grup musik yang berasal dari Bandung, Indonesia yang mengusung jenis musik pop dan rock. Grup musik ini dibentuk oleh Armand Maulana dan penulis lagu Dewa Budjana. Kelompok ini berdiri pada tanggal 22 Maret 1994, dengan format awal Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana.

5. Dewa 19
grup musik yang dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya, Indonesia. Grup ini telah beberapa kali mengalami pergantian personel dan formasi terakhirnya sebelum dibubarkan pada tahun 2011 adalah Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha (drum). Setelah merajai panggung-panggung festival di akhir era 1980-an, Dewa 19 kemudian hijrah ke Jakarta dan merilis album pertamanya pada tahun 1992 di bawah label Team Records.

6. Jamrud 
adalah band cadas yang berasal dari Indonesia, pertama kali terbentuk pada tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Jamrud sejak terbentuknya dibentuk oleh Azis Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass) dan Krisyanto (Vokal) serta dikenal sebagai grup musik yang sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada tahun 1990-an.

7. Ungu
Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum).
Sampai tahun 2015 mereka telah menghasilkan 7 album studio, 5 album religi, dan sebuah album kompilasi.

8. Wali 
adalah grup musik asal Ciputat, Tangerang Selatan. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist), dan Nunu (bass). Semua personel band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Album pertamanya ialah Orang Bilang yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya ber-genre lokal pop kreatif total dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka. 

9. Noah
Noah (sebelumnya bernama Peterpan), atau lebih dikenal dengan NOAH, adalah sebuah grup musik Pop/Rock alternatif dari Bandung, Indonesia. Grup musik ini dikenal sebagai grup musik paling terbesar atau paling terkenal di Indonesia, bahkan sedikitnya di dunia. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2000 dan terkenal berkat lagunya "Mimpi Yang Sempurna". Grup musik ini juga terkenal dengan lirik yang sederhana dan puitis, musik yang mudah di ingat dengan ciri khas suara vokal Ariel. Sekarang grup musik ini hanya terdiri dari: Ariel, Uki, Lukman, dan David. Pada November 2006, Andika dan Indra keluar dari grup musik ini, Selanjutnya pada tahun 2006, David masuk ke grup musik ini. Pada 1 Januari 2015, Reza keluar dari grup musik ini. Pada awal tahun 2015, Rio mengisi posisi drummer Noah sebagai additional player, dan pada Maret 2015


Shared jika bermanfaat, terima kasih.