Inilah Penyebab Bau Kaki dan Cara Mengobatinya

Zona1000.com - Bau kaki memang sangat menjengkelkan bagi diri sendiri ataupun orang lain. Sedangkan bau kaki memang sulit untuk dihindari dikarenakan banyak faktor yang dapat mempengaruhi baunya kaki. Untuk anda yang secara tidak sadar dengan bau kaki anda tetapi orang lain sudah menyadarinya alangkah lebih baik anda segara ambil tindakan ini untuk melakukan perawatan.

Penyebab Bau Kaki biasanya  dipengaruhi oleh 2 hal yaitu, 

- Bromhidrosis 
yaitu sekelompok bakteri di tubuh yang memproduksi bau

- Hiperdrosis
ialah produksi keringat yang berlebihan.

Jika bakteri dan keringat tersebut bercampur maka akan menghasilkan zat yang berbau tidak sedap ((Isovaleric Acid) .

Jika kaki anda sudah mengeluarkan  bau yang tidak sedap anda bisa mencoba Cara Mengobati Kaki Bau Tidak Sedap di bawah ini.

1. Gunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa bakteri dan keringat yang menempel pada kaki anda.

2. Gunakan air perasan jeruk lemon dengan cara merendam kaki pada air perasan jeruk lemon selama 15-25 menit. Fungsi dari air jeruk lemon ini dapat membantu mengontrol kelembapan kaki.

3. Gunakan air teh dengan cara merendam kaki pada air teh hingga beberapa menit.

4. Potong kuku secara teratur agar bakteri tidak tertampung pada kuku sehingga dapat mencegah bau pada kaki.

5. Gunakan bubuk kopi hitam dengan cara menaburi pada kaki anda selama 15-20 menit kemudian bersihkan kembali kaki dari bubuk kopi, selain itu juga anda dapat memasukkan bubuk kopi kedalam plastik silica kemudian letakkan pada sepatu untuk mencegah bau kaki.

6. Gunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih, ganti sepatu anda dua kali dalam seminggu dan gunakan kaos kaki yang berbahan katun untuk menyerap keringat secara maksimal.


 Shared jika ini bermanfaat, terima kasih.