Jangan Mengaku Anak Tahun 90an Jika tidak Pernah Menocaba Permainan Ini

Zona1000.com - Dijaman canggih seperti sekarang ini yang mana Gadget Smartphone menjadi primadona permainan para generasi muda yang kekinian.
Tidak heran kita lihat anak seumuran 4-5 tahun sudah mahir dalam mengoperasikan smartphone yang dimiliki kedua orang tuanya, untuk para remajanya jangan anda tanya lagi, sudah pasti sebagian besar sudah memiliki smartphone sendiri biar dibilang gak Gaptek.


Permainan Tahun 90an

Jujur saja saya sendiri menilai masa - masa kaum remaja sekarang ini tidak seindah masa remaja tahun 90an, yang mana masih belum kenal Smartphone dan permainannya masih mengoptimalkan dengan sumber daya yang ada.

Buat kamu yang merasa lahir tahun 90an, apakah masih ingat dengan permainan ini ...?
untuk yang lahir bukan tahun 90an silahkan disimak. 
Ini dia permainan anak tahun 90an.

1. Petak Umpet
Ini merupakan permainan yang populer pada jaman saya tahun 90an. Kami semua berkumpul untuk bermain petak umpet, biasanya ini dilakukan sore hari setelah pulang sekolah.
zaman sekarang masih ada kagak ya yang bermain petak umpet...???

2. Kelereng
Anak jaman sekarang Pada tau gak sih apa itu kelereng, kalau masih pada tau berarti kamu bersyukur.
Kelereng sendiri permainan yang sangat populer di kalangan anak tahun 90an, permainan bisa dilakukan dimana saja, di sekolah, di rumah dll.

3. Engklek
Bermain engklek itu merupakan permainan yang cukup melelahkan karena dilakukan dengan cara melompat - lompat dengan satu kaku di dalam kotak yang telah disediakan atau pun juga kotak yang di gambang pada tanah.

4. Monopoli.
Buat kamu yang mau jadi miliarder cukup bermain ini, ingat ya hanya sebatas permainan.
permainan ini biasa dilakukan maksimal 4 orang, dan mengatur strategi agar kamu menjadi kaya raya.
untuk sekarang ini buat kamu yang ingin bermain monopoli bisa bermain secara online, kalau tidak salah ada di permainan yang disediakan Line dan terdapat di playstore and app store.
Hayoo buat kamu anak sekarang tau kagak apa itu congklak ??
Permainan ini dilakukan oleh 2 orang pemain yang mana pelaku mengambil biji dari salah satu tempatnya yag kemudian disebar satu-persatu kedalam cekungan. Setelah semua biji habis saatnya untuk menghitung jumlah biji masing-masing. Yang paling banyak dialah pemenangnya.
6. Ular Tangga
Permainan ini tidak dibatasi pemainannya. Caranya lembar dadu lalu berjalanlah sesuai dengan jumlah dadu. Nah tantangannya adalah kalau menemui kepala ular maka harus turun hingga ujung ekor ular menuju. Kalau beruntung bisa mendapatkan tangga untuk naik ke anggka selajutnya.

7. Bola Kasti
Permainan ini dilakukan oleh banyak pemain mirip seperti bermain Bisball.
Cukup sulit untuk memukul bola yang di lemparkan oleh sang pelempar kepada yang memukul.

Masih banyak lagi permainan tahun 90an yang lebi menarik, tapi saya disini hanya mengambil permainan Favorit yang sering dimainkan anak tahun 90an.

Shared jika bermanfaat, terima kasih