Jenis Musik Paling Aneh di Dunia

Zona1000.com - Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.


Musik pertama kali ditemukan oleh seorang  muslim yang bernama Al Farabi dan nama lengkapnya Abu Nasr Muhammad bin Tarkhan bin Uzlag Al Farabi.
Beliau lahir di Desa Wasij, Transoxiana pada tahun 870 M.
Dia adalah seorang pakar musik dan juga yang telah menemukan Not Musik.

Musik Aneh

Di dalam dunia musik Al Farabi sangat pinter memainkan alat musik dan telah menciptakan berbagai instrumen musik serta menciptakan nada musik arab yang ada sampai saat ini.
Temuan ini beliau tuliskan di dalam kitab al-Musiq al-Kabir yaitu buku besar tentang musik. Buku yang membahas tentang ilmu dasar musik yang telah menjadi rujukan musik bagi perkembangan Musik Klasik Barat.
Al-Farabi menulis bahwa musik dapat menciptakan suatu perasaan tenang dan nyaman. Musik juga mampu mempengaruhi moral, mengendalikan emosi, dan juga menyembuhkan penyakit. Seperti disaat kita sedih. Mendengarkan musik adalah hal yang paling menghibur. Karena itu bagi al-Farabi musik bisa menjadi alat terapi. Sebab musik adalah suatu yang muncul dari hati manusia dalam menangkap suara yang indah.

Baca Juga :

Musik itu terdiri dari berbagai jenis aliran musik yang tersebar di seluruh dunia, dan ternyata di antara jenis musik itu sendiri ada juga memiliki jenis musik yang aneh bila kita mendengarkannya, apakah saja jenis musik aneh tersebut....???

  • Bachata
 Berasal dari Republik Dominica dan ditemukan pertama kali pada abad ke 20. Jenis aliran musik ini tersebar di pedesaan Rep. Dominica dan tersebar di luar bagian amerika latin.
Jenis musik ini sendiri menceritakan tentang patah hati dan kesedihan, biasanya selalu di ikuti dengan tarian khusus yang menjadikan jenis musik ini aneh bagi siapa saja yang melihatnya .

  • Lowercase
Diciptakan pertama kali oleh seniman Steve Roden. Musik ini bercerita tentang ketenangan dengan suara vokal yang aneh. Musik ini sangat cocok didengarkan sebelum tidur.

  • Matchcore
Mathcore merupakan singkatan dari mathematicalcore yang merupakan penggabungan progressive, jazz, hardcore merujuk ke  unsur metalcore. band yang mengusung genre ini ialah dillinger escape plan, protest the hero. 
Mathcore juga biasa disebut technical metal, technical hardcore dan math metal yang membutuhkan teknik skil bermain musik level tinggi. 

  • Spacesynth
adalah perpaduan dari musik disko dengan tema futuristik , suara dan visual , sebuah genre yang menjadi populer di akhir 1970-an . Gagasan utama genre musik ini adalah bahwa dari eksplorasi keajaiban luar angkasa oleh manusia , dan banyak band sering menggunakan bentuk robot , Laser pencahayaan dan layar komputer urut dalam pertunjukan live mereka . Seniman sendiri sering berpakaian dengan cara yang terinspirasi oleh glam rock dan fashion agak futuristik .

  • Chanson 
Berasal dari negara Rusia, jenis Musik ini sering dikaitkan dengan tindakan kriminal. Musik ini juga sering disebut dengan Musik Penjahat. 
Populer di eropa timur sejak awal abad ke 20.



Shared jika bermanfaat, terima kasih.