Tips Mengobati Bronkitis dengan Buah Pisang

Zona1000.com - Bronkitis adalah infeksi pada saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus,  salah satu masalah yang berhubungan dengan paru-paru dan menyebabkan terjadinya peradangan inflamasi pada saluran pernapasan.

Saat masih dalam tahap tidak terlalu parah ternyata bronkitis bisa diobati dengan makanan alami yang sangat sederhana. Salah satunya adalah dengan makan buah pisang. Sangat sederhana sekali, cukup mencampur pisang, madu dua sendok makan, dan air secukupnya. Setelah itu minumlah ramuan tersebut.


Bukan hanya air hangat yang dicampur dengan pisang, berikut adalah beberapa ramuan alami untuk menyembuhkan bronkitis.

Baca Juga :

1. Bawang putih adalah obat alami yang baik untuk mengobati bronkitis. Sebabnya bawang putih memiliki sifat antibiotik alami serta mengandung sifat anti virus.

2. Minum air kunyit juga dipercaya bermanfaat untuk mengobati bronkitis karena kunyit mengandung sifat anti inflamasi yang membantu dalam menyingkirkan kelebihan lendir.

3. Vitamin C sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga minum air jeruk bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dari serangan penyakit bronkitis.

4. Jahe juga mengandung sifat anti inflamasi. Minum air jahe sebanyak 2-3 kali dalam sehari bermanfaat untuk menenangkan tenggorokan Anda.

5. Lendir yang ada di membran bronkus dapat dibersihkan dengan berkumur menggunakan air garam hangat. Sehingga berkumur air garam hangat berkhasiat untuk sembuhkan bronkitis.

6. Madu dapat memberikan efek menenangkan di tenggorokan Anda karena sifat anti bakteri yang terkandung di dalamnya. Makan madu juga berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Shared jika bermanfaat, terima kasih.