Tips Paling Ampuh Mempercepat Koneksi Internet

Zona1000.com - Di era yang semakin canggih sekarang ini para pengguna internet mendambakan kecepatan internet yang cepat dan stabil.
Di Indonesia sendiri telah tercatat sekitar 50 juta lebih pengguna internet dan terus berkembang tiap tahunnya.

Internet lambat akan menghambat berbagai aktivitas penting di jaman internet seperti sekarang ini,
Jika membahas masalah koneksi internet yang lambat, semua pengguna internet pernah mengalami hal tersebut, entah apa  yang menyebabkannya. Masalah yang seperti ini sangat mengganggu aktifitas kita. untuk anda yang merasa jaringan internetnya lelet bisa mencoba tips mempercepat internet berikut ini.


Cara Pertama :
Masuk ke settingan modem, 192.168.1.1
Klik Advanced Setup
Klik ADSL, lalu pilih ADSL Mode, awalnya pasti ADSL2+ lalu anda ganti dengan G.DMT, kemudian klick save, Tunggu beberapa saat browsing lagi

 Cara Kedua:
Jika anda sudah lakukan cara-cara diatas, masuklah ke control panel dan pilih Network Connections
Klik kanan di LAN dan pilih properties. Tergantung kalian pake LAN atau WIFI
Kemudian klik diinternet protocol (TCP/IP) dan klik properties
Lalu pilih Use the following DNS server addresses
Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8
Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4
Setelah itu klick ok
Lalu klik kanan di gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer anda kemudian pilih repair. Jika sudah selesai anda bisa membandingkan dari kecepatan internet anda yang sebelumnya.
- Pastikan anda sedang berada pada jangkauan area WIFI, kemudian koneksikan komputer anda pada jaringan wifi. Setelah itu klik kanan pada nama jaringan lalu pilih Status
- Setelah anda  menjalankan hal diatas maka akan muncul Status Wireles Network Connection lalu klick Detail.
-  Catat angka yang  dilingkari berwarna meras seperti pada gambar di atas.
- Klick Start ► Run Ketik cmd.exe   (Windows + R untuk win 7)
-  Ketikkan teks ini ping -l 500 192.168.1.1 –t kemudian tekan Enter.

Tujuan dilakukan hal tersebut adalah anda meminta bandwitch sebanyak 500 bytes dari server jaringan hotspot. Bandwitch normal yang diberikan biasanya hanya 32 bytes per-user tetapi dengan mengetikkan format diatas berarti anda meminta 500 bytes, tetapi jika anda belum puas anda bisa menambahkannya sampai 1000, 2000, 3000 sapai 6000 pada angka 500 itu.
192.168.1.1 adalah IP address dari jaringan hotspot yang saya gunakan.
Biarkan jendela cmd terbuka selama anda berinternetan.


Baca Juga :
1. Kota dengan Internet Tercepat di Dunia
2. Dapat Uang Dari Internet
3. Tokoh Pelopor Internet
4. Akses Internet di Indonesia Paling Lemot Sedunia

Pada umumya koneksi internet android anda lambat dikarenakan provider yang anda gunakan kurang bagus, karena memang belakangan ini provider GSM di Indonesia layanannya internetnya sangat kurang memuaskan, apalagi penggunaanya sekitar jam 18.00 -22.00 Wib. Mungkin penyebab koneksi internet kita lambat pada jam jam tersebut kemungkinan besar disebabkan padatnya pengguna internet yang aktif hingga beban untuk mengakses internet juga semakin berat. Jadi jika koneksi internet android anda lelet pada jam jam tersebut berarti kita senasib..he..he...
Tapi ada juga kasus lain padahal provider yang digunakan udah bagus, hapenya juga bagus tapi kok masih lola juga ...ha...ha... Kalau menurut saya penyebabnya ponsel anda terlalu banyak menyimpan file sampah atau Chace, karena memang file-file sampah jika dibiarkan menumpuk dapat memberatkan kinerja android anda jadi harus segera dihapus. Namun untuk proses penghapusan Chace memang agak sulit karena letaknya yang tidak menentu dan tersembunyi. Untuk menghapus chace secara tuntas anda perlu menginstal aplikasi pembersih chace dan aplikasi pembersih file sampah terbaik yang saya ketahui adalah DU Speed Booster (Cleaner) , selain sebagai pembersih Chace aplikasi ini juga sangat efiktif dalam meningkatkan kinerja android anda hingga 60% serta meningkatkan ruang penyimpanan pada kartu SD.

Cara Mempercepat koneksi internet android

Setelah aplikasi tersebut anda download buka dan jalankan aplikasinya, dan silakan lihat perbedaanya.
Selain menghapus chace secara berkala memilih provider yang bagus juga merupakan salah satu langkah terbabaik untuk meningkatkan koneksi internet anda, saya pribadi telah lama mempercayai paket internet simpati untuk mendukung kegiatan saya menjelajahi dunia maya, seperti chatting, browsing dan blogging tentunya. Satu lagi yang penting untuk menambah kecepatan internet anda adalah dengan menggunakan browser terbaik misalnya seperti Opera mini atau Chrome.


Shared jika bermanfaat, terima kasih.