5 Fakta Unik Game yang Bisa Mengubah Kehidupan

Zona1000.com - Pada awal mulanya permainan video/video game terletak pada awal tabung sinar katoda yang berbasis pertahanan peluru kendali sistem pada akhir 1940-an. Program-program ini kemudian diadaptasi ke dalam permainan sederhana lainnya di era tahun 1950-an.

Pada akhir 1950-an dan melalui tahun 1960-an, lebih banyak permainan komputer yang dikembangkan, secara bertahap tingkat kecanggihan dan kompleksitasnya pun turut bertambah. Setelah periode ini, video game menyimpang ke berbagai platform: arcade, mainframe, konsol, pribadi komputer dan kemudian permainan genggam.

Fakta Unik Game
Game Play Store
Game merupakan salah satu solusi disaat anda sedang merasa jenuh dengan aktifitas yang anda lakukan sehari-hari.
Banyak dari kita yang menyimpan berbagai koleksi game, baik itu di PS atau juga di gadget yang kita miliki.

( Baca Juga : Fakta Unik Tentang Game Pokemon Go di Indonesia )

Tapi apakah anda sadar, ternyata selain berfungsi untuk menghibur diri ternyata game fakta unik yang dapat merubah nasib seseorang yang memainkannya, berikut ini seperti yang dikutip dari the week.

1. Bisa Mendapatkan Jodoh
Banyak dar kita yang berprasangkan jika seorang gamer akut tidak akan bisa mendapatkan pasangan hidup!! Anggapan itu ternyata salah, karena seorang pemain game yang berasal di Jepang pada tahun 2009 baru saja melangsungkan pernikahan. Pasangan hidup pria tersebut adalah Nene Anegasaki yang merupakan salah satu karakter dari game Love Plus ( Besutan Nintendo DS).
Pernikahan tersebut dilangsung secara resmi dengan pendeta sebagai perantaranya.

2. Membuat Kerajaan Sendiri
Seorang desainer game bernama Will Wright pada tahun 1984 meluncurkan sebuah game bernama Raid on Bungeling Bay. Game tersebut meminta para pemain untuk mengendarai helikopter, menjelajahi pulau-pulau yang ada, dan menghancurkan bangunan musuh hingga menghancurkan pesawat lawan. Melalui engine game tersebut, Will kemudian menciptakan kembali game lainnya yaitu Micropolis yang memiliki gameplay untuk membangun kota dari 0 hingga menjadi kota besar.

3. Membuat Kaya Raya
Ada banyak cara yang harus dilakukan untuk meraup kekayaan melalui game. Salah satunya melalui Gold atau uang virtual yang selalu menjadi mata uang bagi para pemain game online, terutama MMO. Dari gold yang dapat dikumpulkan tersebut, akhirnya bermunculanlah Gold Farmer yang memang khusus bekerja untuk mengumpulkan Gold di dalam game yang kemudian dijual kembali di dunia nyata melalui situs eBay.

4. Membuat Jatuh Miskin
Saat ini sudah banyak yang ketagihan untuk bermain game, khususnya adalah Game Online, Tak hayal maka para pecandu game tersebut rela membeli peralatan yang berbayar agar menjadi terdepan dibandingkan dengan pemain game lainnya. Mereka rela merogoh kartu kredit untuk mendapatkan peralatan tersebut tanpa memikirkan tagihan yang masuk ke rekeningnya.

5. Dapat Mengungkap Kasus Kejahatan
Salah seorang pemain dari game Grand Theft Auto: San Andreas menemukan satu easter egg yang membuat Rock Star sebagai pengembang dari game kontroversial tersebut kalang kabut. Bagaimana tidak, ia menemukan fitur yang dapat membuat tokoh utama dari GTA yaitu C.J. dapat melakukan hubungan intim dengan pacarnya. Meskipun Rock Star pada saat itu berusaha menolak untuk mengakui, ternyata hacker lainnya juga menemukan hal yang sama pada game tersebut dan mau tidak mau, kasus ini harus dibawa ke pengadilan.

Itulah Fakta Unik Game Bagi Kehidupan Seorang
Shared jika bermanfaat, terima kasih.