5 Jenis Kucing Ras Yang Paling Terkenal di Indonesia

5 Jenis Kucing Ras Yang Paling Terkenal di Indonesia - Berbicara seputar Kucing pasti sangat identik dengan wajahnya yang lucu dan sangat menggemaskan bagi siapa saja Pecinta Kucing.

Mungkin juga ada sebagian orang yang tidak suka dengan kucing karena memang bulu nya itu yang selalu melekat di tangan saat tiap kali kita memegangnya, maka tak hayal jika kadang bulu-bulu tersebut terbang bebas kemana saja tanpa terlihat mata. Untuk mengatasi bulu kucing yang sangat rapuh biasanya para pecinta kucing memiliki cara tertentu untuk mengatasinya seperti Gromming,  pemilihan sabun mandi, vitamin, dan giji yang tepat.

Bulu rontok pada kucing itu dianggap biasa, kecuali bila kucing tersebut mengalami kerontokoan yang berlebihan. Ada hal yang mempengaruhi bulu kucing rontok berlebihan seperti faktor cuaca, kutu, jamur, dan serangan tungau.

Di negara kita Indonesia saat ini banyak pecinta kucing yang sering juga disebut Cat Lovers. Biasanya mereka bergabung di dalam komunitas khusus yang membahas seputar kucing.

Baca Juga >> 5 Bentuk Kucing Paling Aneh Di Dunia

Jenis - jenis Kucing Ras yang saat yang sering kita jumpai di sekitar sangat banyak, sesuai selera bagi para pecinta kucing tersebut, mulai dari yang murah jutaan Rupiah hingga yang mahal mencapai puluhan juta Rupiah.

Berbicara tentang Kucing Ras, berikut ini adalah Jenis -Jenis Kucing Ras Paling Populer di Indonesia.

1. Kucing Anggora
Jenis Kucing Ras
Kucing Anggora
Saat ini Kucing Ras Anggora merupakan kucing yang paling populer di indonesia,  banyak sekali kita lihat para pecinta kucing yang memelihara kucing tersebut di rumah.
Untuk harga kucing anggora sendiri memiliki perbedaan dari usia, untuk yang masih usia 3 bulan bisa mencapai 4 s/d 5 juta, sedangkan yang usia 6 bulan bisa mencapai 9 s/d 15 juta.

2. Kucing Persia
Jenis Kucing Ras
Kucing Persia

Jenis kucing ini merupakan kucing yang paling diminati oleh masyarakat di seluruh Dunia.
Memiliki wajah yang imut serta bulu yang menggemaskan maka tak heran jika harga kucing tersebut sangat mahal, untuk anda yang ingin memiliki kucing persia setidaknya anda perlu merogoh kocek kisaran 5 s/d 6 juta untuk yang usia 3 bulan, dan untuk usia 6 bulan anda harus merogoh kocek 10 s/d 16 juta.

3. Kucing Siamese
Jenis Kucing Ras
Kucing Siamese

Merupakan Jenis Kucing Ras yang memiliki tubuh Oriental yaitu tubuh yang langsing dan panjang.
Untuk memiliki kucing ini anda harus menyiapak uang sebesar 2 s/d 10 juta tergantung usia dari kucing tersebut.

4. Kucing Russian Blue
Jenis Kucing Ras
Kucing Russian Blue

Dari namanya saja kita sudah mengetahui jika kucing ini berasal dari Negara Rusia. Kucing ini memiliki banyak peminat karena kucing tersebut merupakan jenis kucing yang dapat bersahabat dengan hewan peliharaan lain seperti anjing.
Untuk memiliki Kucing Russian Blue anda harus menyiapkan uang sebesar 15 s/d 20 juta

5. Kucing Scottish Fold
Jenis Kucing Ras
Kucing Scottish Fold

Jenis Kucing ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terletak pada bentuk daun telinga yang mengatup. Selain itu juga, ternyata posisi duduknya menyerupai posisi Budha, maka tak heran karena keunikannya tersebut membuat harga nya cukup mahal, untuk memilikinya anda harus menyiapkan uang sebesar 10 - 15 juta.

Itulan Jenis Kucing Ras Terkenal di Indonesia.
Shared jika bermanfaat, terima kasih.