5 Tradisi Paling Aneh di Seluruh Penjuru Dunia

Zona1000.com - Tradisi (Bahasa Latin: traditio, "diteruskan") atau kebiasaan, dalam pengertian yang paling sederhana adalah sesuatu yang telah dilakukan untuk sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat, biasanya dari suatu negara, kebudayaan, waktu, atau agama yang sama. Hal yang paling mendasar dari tradisi adalah adanya informasi yang diteruskan dari generasi ke generasi baik tertulis maupun (sering kali) lisan, karena tanpa adanya ini, suatu tradisi dapat punah.
Tradisi juga merupakan gambaran sikap dan perilaku manusia yang telah berproses dalam waktu lama dan dilaksanakan secara turun-temurun dari nenek moyang. Tradisi dipengaruhi oleh kecenderungan untuk berbuat sesuatu dan mengulang sesuatu sehingga menjadi kebiasaan.
Tradisi adalah suatu warisan dari kebiasaan orang – orang yang hidup pada jaman sebelumnya, mungkin tradisi dari ratusan tahun lalu ataupun ribuan tahun yang lalu. Hampir setiap manusia mewarisi tradisi dari kehidupan kelurganya turun temurun. 

Baca Juga : 
Penemuan Paling Aneh

Tradisi pun terbagi atas tradisi agamawi, dan budaya yang tercakup dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Tradisi suatu budaya kadang bertentangan dengan tradisi agamawi namun tradisi suatu budaya terkadang berjalan sejajar dengan tradisi agamanya. Dan diantara warisan tradisi tersebut ternyata menyimpan hal hal yang aneh dan menarik, apa saja kah perilaku tersebut..??
Berikut ini adalah Tradis Paling Aneh di Dunia

1. Festival Tindik Hindu Tamil

Selama perayaan hari libur keagamaan Tamil, Hindu menyatakan pengabdian mereka untuk dewa Murugan dengan menusuk berbagai bagian tubuh mereka. Hal ini terutama mengamati di negara mana ada kehadiran penting Tamil masyarakat seperti India, Sri Lanka, Malaysia, Mauritius, Singapura, Thailand dan Myanmar.
Di Tamil Nadu, mereka merayakan pengabdian mereka kepada kelahiran Tuhan Murugan dan nya membunuh Soorapadman, Roh dendam, dengan tombak. Mereka melakukan ini dengan menyakitkan tindikan seluruh tubuh, termasuk lidah. Seiring waktu, ritual telah menjadi lebih dramatis, warna-warni, dan berdarah, dengan besar spears dan kait melalui dada dan wajah – beberapa penggemar bahkan menarik gerobak besar dengan tali terikat punggung mereka berdarah.

2. Perang Tomat

 Para masyarakat kota Valencia , Bunol Spanyol biasa menyebut tradisi ini dengan sebutan La Tomato, yaitu festival tahunan perang tomat terbesar di dunia.
Hal ini diadakan pada hari Rabu terakhir Agustus, selama minggu perayaan Buñol. Para peserta melemparkan tomat dan terlibat dalam pertarungan tomat ini murni untuk bersenang-senang.
Ada banyak teori tentang Tomatina. Pada tahun 1945, selama parade gigantes y cabezudos, orang dewasa muda yang ingin menjadi dalam acara dipentaskan perkelahian di alun-alun utama kota, Plaza del Pueblo. Ada sayuran berdiri dekatnya, sehingga mereka mengambil tomat dan menggunakannya sebagai senjata. Polisi telah melakukan intervensi untuk memecah perkelahian dan memaksa mereka bertanggung jawab untuk membayar kerusakan yang terjadi. Ini adalah yang paling populer dari banyak teori tentang bagaimana Tomatina dimulai.

3. Memasukkan Tangan ke dalam Sarung Tangan berisi Semut

Bagi pria di pedalaman suku amazon tidak bisa menjadi seorang pria jika tidak mengambil bagian dalam upacara ini. Ketika seorang anak muda yang telah beranjak dewasa. dan anak-anak lain yang seusianya berangkat ke hutan untuk menemukan dan mengumpulkan semut ganas. Serangga dengan sengatan paling menyakitkan di dunia. Sengatan dari semut ini sebanbanding dengan hempasan peluru yang memukul daging.
Semut yang telah dikumpulkan kemudian diberikan narkoba oleh ahli pengobatan. Saat semut dalam keadaan tidak sadar, kemudian ditempatkan ke dalam sarung tangan tenun dan sengatan nya di arah dalam. Ketika semut terbangun mereka menemukan diri mereka terjebak dan menjadi sangat marah dan agresif. Para pria tersebut harus mengenakan sarung tangan selama sekitar sepuluh menit, sembaru melakukan tarian untuk melupakan dari rasa sakit.

4. Pemotongan Jari Suku Dani

Suku Dani adalah masyarakat adat yang mendiami tanah-tanah subur di lembah Baliem Papua Nugini. Anggota suku ini memotong jari-jari mereka sebagai cara untuk menampilkan kesedihan mereka pada upacara pemakaman. Bersamaan dengan amputasi,  wajah mereka juga dioleskan dengan abu dan tanah liat, sebagai ekspresi kesedihan.
Mereka akan memotong dari jari-jari tangan mereka untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang yang mereka sangat sukai . Ketika seseorang dalam suku Dani meninggal, kerabatnya seperti istri atau suami memotong jari tangan dan mengubur bersama mayat nya suami atau istri, sebagai simbol cinta nya suami atau istri. Jari mewakili tubuh dan jiwa yang akan selalu hidup bersama dengan / pasangannya. Jumlah jari-jari yang akan memotong tergantung pada berapa banyak orang yang ia mencintai meskipun ia akan kehilangan semua jari tangannya, dia tetap akan mampu melakukan semua pekerjaan rumah tangga secara efektif.

5. Melemparkan Bayi

Ritual aneh melemparkan bayi  di sebuah kuil  yang ada di India.
Sang bayi dilemparkan ke atas setinggi 15 m dan di bawah telah disediakan kain untuk menangkapnya. acara ini perayaannya di India sejak 500 tahun terakhir. Itu yang diamalkan oleh pasangan yang diberkati dengan seorang anak setelah mengambil sumpah di Kuil Sri Santeswar dekat India, di negara bagian Karnataka. Ritual diamati oleh Muslim dan Hindu setiap tahun dan mengambil tempat di tengah pengamanan ketat.
Upacara berlangsung di minggu pertama bulan Desember, dan diyakini membawa Kesehatan, kemakmuran dan keberuntungan untuk pendatang baru. Sekitar 200 bayi dijatuhkan oleh orang tua mereka setiap tahun sementara orang banyak bernyanyi dan menari. Sebagian bayi yang di bawah dua tahun.

Itulah beberapa Tradisi Aneh di Dunia.
Shared jika bermanfaat, terima kasih.