Berikut Ini adalah Fakta Sulap Yang Membuat Kita Terkaget Kaget

Zona1000.com - Sulap Merupakan suatu karya seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya.

Sulap sendiri ternyata ternyata miliki cabang juga, apa saja Cabang Ilmu Sulap tersebut..?

1. Sulap yang dapat ditonton dari jarak dekat (Close Up Magic)
Sulap yang dimainkan disini adalah teknik sulap dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti: sapu tangan, uang kertas maupun coin, pensil, rokok, kartu, buku, kertas, dll
2. Sulap untuk konsumsi panggung (Stage/Parlor)
Adalah sulap pada acara-acara tertentu atau acara-acara besar dan dilakukan di panggung atau di ruangan khusus. Sulap seperti ini mempunyai jumlah penonton yang lebih banyak. Efek yang dihasilkan lebih besar dari Close Up Magic.
3. Sulap Jalanan (Street Magic)
Cabang sulap ini agak baru diperkenalkan, ini merupakan cabang sulap modern, dimana pesulap biasa perform dengan orang yang dia temui secara langsung di jalanan dan bukan merupakan penonton yang memang sebelumnya ingin melihat pertunjukan sulap, sulap ini pertama kali di kenalkan oleh David Blind pada tahun 1997.
  • Berdasarkan kemampuan si Pesulap itu sendiri, dibagi menjadi :
1. Sleight of hand/Classic Magic. Permainan yang mengandalkan kecepatan tangan pesulap untuk menghilangkan dan memunculkan suatu benda.
2. Tricks/Traditional Magic. Permainan dengan mengandalkan peralatan sulap untuk menghilangkan, memindahkan, memunculkan, mengubah dan sebagainya suatu benda.
3. Illusion Magic. Kemahiran menggunakan peralatan ilusi untuk membuat sesuatu yang mustahil seolah-olah benar terjadi.
4. Mentalism. Kemahiran yang merupakan kekuatan spesial untuk dapat memprediksi, menemukan, mengubah, menggerakkan, dll, suatu benda, sering kali berdasarkan prinsip matematika, fisika, kimia, psikologis dan dapat dijelaskan secara logis.
5. Escapetology. Kemahiran membebaskan diri dari berbagai ikatan dan belenggu pada berbagai keadaan selama waktu tertentu.
6. Cardician. Kemahiran memainkan kartu untuk dapat menemukan kartu yang dipilih, menghilangkan kartu, mengubah kartu, dll.
7. Extreme/Fakir Magic. Kemampuan Sulap Dengan Mengandalkan Otot/Ekstrem.
8. Mathemagic. permainan sulap dengan mengandalkan kombinasi angka dan daya ingat.
9. Hipnotism, kemampuan mengandalikan seseorang hanya dengan kekuatan pikiran atau magnet tubuh saja, Sebenarnya ini bukan merupakan ilmu sulap, karena lebih banyak untuk theraphi atau pengobatan, hanya saja karena ilmu Hipnotism saat ini mulai di pakai untuk dunia pertunjukan hiburan maka dari itu mulai saat ini Hipnotism masuk dalam cabang dunia Sulap.  

Disamping itu semua ternyata sulap juga memiliki fakta lain yang membuat kita kaget, apa saja fakta tersebut, berikut ini penyampaiannya :

Mungkin ada dari anda yang terkesima saat melihat seorang pesulap duduk melayang, seperti yang terlihat pada gambar diatas, itu merupakan trik sulap jalanan, yang mana sang pesulap sangat nyaman duduk di viola yang tertutup oleh jubahnya.

2. Dapat Melayang di Udara

Dari gambar diatas kita dapat mengatahui sebenarnya apa yang terjadi sehinggaa perempuan tersebut terlihat seperti melayang.

3. Tubuh di Potong

Terlihat jelas pada gambar diatas, satu-satunya perbedaan dari memotong bagian tubuh dalam kotak kayu adalah bahwa model menekuk bagian bawah tubuhnya dan adanya kaki buatan yang menempel di ujung lain dari papan.

Itulah beberapa Fakta Tentang Sulap yang harus kita ketahui bersama.

Shared jika bermanfaat, terima kasih.