Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis - Pada artikel kesehatan kali ini akan membahas masalah Radang Tenggorokan.

Penyakit radang tenggorokan yang dikenal dokter dengan istilah Faringitis merupakan penyakit yang terjadi peradangan di bagian belakang tenggorokan, pada gejalanya biasa penyakit ini meliputi daerah tenggorokan seperti langit-langit mulut, belakang lidah dan amandel.

Sakit Radang Tenggorokan
Radang Tenggorokan
Pada dasarnya penyakit radang tenggorokan menurut para dokter spesialis tenggorokan di bagi menjadi 2 bagian, apa saja penyebab penyakit tersebut..?

1. Disebabkan Infeksi oleh Bakteri atau Virus

 Virus yang menyebabkan radang tenggorokan
- Common cold Flu (influenza)
- Mononucleosis (mono)
- Virus Campak
- Virus Cacar air V
- Virus Croup

Bakteri yang dapat menyebabkan radang tenggorokan.
- Radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes
- Batuk rejan, infeksi saluran pernafasan yang sangat menular
- Difteri, penyakit pernapasan serius yang jarang terjadi di negara-negara industri

2. Disebabkan Non Infeksi antara lain seperti GERD, Alergi, Tumor dan Iritasi.

Alergi
Alergi terhadap bulu kucing dan hewan lainnya.

Kekeringan
Kekeringan yang dimaksud disini yaitu kering pada tenggorokan, biasanya karena suhu udara yang panas dan kurang minum.

Iritasi
Penyebab radang tenggorokan yang satu ini banyak saya jumpai. Iritasi pada tenggorokan banyak penyebab nya terutama akibat makanan diantaranya goreng-gorengan, keripik, dan makanan pedas.


Gastroesophageal reflux disease (GERD)
Merupakan gangguan sistem pencernaan di mana asam lambung atau isi lainnya dari lambung kembali ke atas (reflux) yakni ke esofagus. Karena isi lambung tersebut asam yang bersifat mengiritasi jaringan maka bisa menyebabkan radang tenggorokan.

Infeksi HIV
Radang tenggorokan dan gejala seperti flu terkadan muncul pada awal-awal setelah seseorang terinfeksi virus HIV. Selain itu, orang dengan HIV-positif bisa juga mengalami radang tenggorokan kronis atau berulang karena infeksi sekunder. Masalah kesehatan lainnya yang sering dialami antara lain : infeksi jamur yang disebut oral trush dan infeksi sitomegalovirus.

Tumor
Penyebab Radang Tenggorokan yang satu ini termasuk jarang, tumor atau kanker pada tenggorokan, lidah atau pita suara (laring) dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Tanda-tanda atau gejala lain mungkin termasuk suara serak, kesulitan menelan, bernapas berisik, benjolan di leher, dan darah dalam air liur atau dahak ketika batuk.

Tapi tahukah anda ternyata untuk mengobati Radang Tenggorokan itu sangat mudah sekali, hanya bermodal konsumsi buah yang telah disarankan  maka panyakit bisa berangsur-angsur berkurang bahkan bisa sembuh total.

Adapun langkah untuk mengobati Radang tenggorokan yaitu siapkan di rumah anda buah jeruk nipis,  potong 3 buah jeruk nipis masak, selanjutnya anda peras, kemudian seduh air perasannya dengan setengah cangkir air panas, tambahkan satu sendok makan madu sambil diaduk rata. Selagi hangat, gunakan resep yang anda baru saja buat untuk berkumur selama 2-3 menit. Lakukan 3 kali sehari.

Cobalah anda lakukan secara rutin dalam seminggu, di jamin pasti radang tenggorokan anda jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Shared jika bermanfaat, terima kasih.