Cara Mengatasi Jaringan Internet di Smartphone yang Hilang

Cara Mengatasi Jaringan Internet di Smartpone yang Hilang - Anda pasti merasa kesal jika saat sedang bermain gadget yang anda miliki seperti Android maupun Iphone tidak bisa terhubung ke Jaringan Internet seperti biasanya.
Hal tersebut menjadikan anda murka dan marah-marah sendiri menyalahkan provider yang saat ini anda gunakan seperti Telkomsel, Indosat, Three dan Lain-lain.

Mengatasi Jaringan Internet Hilang
Ilustari Jaringan Internet Hilang
 Perlu kita ketahui bersama ternyata jaringan Internet di negara kita Indonesia termasuk salah satu Jaringan Internet Terburuk di Dunia, kita tidak perlu membandingkannya dengan negara-negara besar seperti di Eropa, cukup hanya bandingkan dengan negara di asia tenggara seperti Malaysia, Thailand, Singapore, dll maka dapat dipastikan jaringan internet kita sudah kalah jauh dengan mereka.

Saat ini banyak Provider di Indonesia yang banyak menjanjikan jaringan internet tercepat, tapi saat kita mencobanya yang ada malah kita murka dengan ucapan Provider tersebut.


Perlu diketahui Provider di Indonesia kerap kali memutuskan jaringan internet secara tiba-tiba dengan alasan dari mulai A sampai dengan Z.
Kita sebagai pengguna merasa terganggu dengan ulah Provider tersebut, tapi kita tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa pasrah menunggu jaringan internet kembali terhubung.

Untuk sobat yang mengatasi masalah jaringan internet yang hilang apabila dalam waktu 24 jam masih belum juga mengalami perubahan bisa mencoba cara sebagai berikut.

1. Cobalah Restart Smartphone yang anda miliki
Hal yang perlu dilakukan adalah coba matikan Smartphone dan nyalakan kembali, tunggu beberapa saat sampai smartphone mencoba mencari Jaringan Internet kembali.

2. Gunakan Airplan Mode
Airplan Mode atau yang kita kenal dengan mode pesawat ternyata dapat membantu mencoba mencari kembali jaringan internet yang hilang secara tiba-tiba karena adanya gangguan dari Provider.
Langkah yang sobat lakukan sangat mudah yaitu buka setelan di smartphone kemudian aktifkan Airplan Mode selama 1-2 menit, kemudian matikan kembali Airplan mode dan tunggu beberapa saat.

3. Periksa Pembaharuan di Sistem Smartphone yang anda miliki
Sering kali kita tidak pernah memeriksa pembaharuan sistem di Smarpthone, yang mana itu semua dapat mempengaruhi kinerja dari Smartphone yang kita miliki seperti lemot dan juga jaringan internet yang lambat ataupun tidak bisa menemukan jaringan internet. Untuk itu periska lah pembaharuan, tidak ada salahnya kita untuk meng update nya.

4. Hubungi Provider
Apabila cara nomor 1 sampai dengan nomor 3 tidak juga membuahkan hasil yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menghubungi Provider yang anda gunakan yang mana tidak bisa terhubung ke jaringan internet saat ini, utarakan semua masalah yang terjadi pada jaringan internet di lokasi anda, mungkin saja memang sedang ada masalah jaringan yang memang harus membutuhkan waktu perbaikan yang cukup lama.


Shared jika bermanfaat, Terima Kasih.