Cara Mudah Melihat Tanda Tanda Penyakit Kista Pada Wanita

Zona1000.com - Kista merupakan tumor jinak yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan.

Sebagian orang mungkin berfikir bahwa penyakit kista merupakan penyakit yang berkaitan dengan kesuburan, namun kenyataannya yang perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit kista tidak hanya muncul pada organ kandungan saja, penyakit kista di ibaratkan sebagai balon yang didalamnya di isi air. Padahal pada dasarnya penyakit kista muncul akibat terbentuknya benjolan yang asalnya dari sel kelenjar, Penyakit kista juga bisa muncul pada daerah tubuh lain pada badan misalnya pada dinding vagin4 atau karena adanya kelenjar bartolini bisa juga muncul pada bibir ke-maluan.

Baca Juga :
Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menjaga Sperma Agar Tetap Sehat
Tips Cara Mengencangkan Payudara

Pada Wanita yang memang harus di ketahui, karena tidak sedikit pula yang luput dari gejala penyakit ini. dengan mengetahui ciri ciri sejak dini memungkinkan anda akan lebih cepat dalam mengatasi permasalah berupa penyakit yang menyerang tubuh maupun bagian tertentu di organ tubuh. 


Berikut ini merupakan Tanda Tanda Awal Penyakit Kista, dan biasanya tidak menimbulkan gejala, dapat diketahui jika melakukan pemeriksakan kandungan melalui USG.
Ada juga sebagian wanita yang merasakan tanda tanda kista awalnya seperti Keluhan nyeri ketika menjelang atau dalam masa haid, beberapa penderita bahkan bisa sampai pingsan karena tidak tahan.

  • Nyeri perut pada bagian bawah
  • Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
  • Sering merasa ingin buang air besar / kecil karena jaringan kista terus membesar semakin menekan kandung kemih sehingga tidak dapat menampung banyak air seni
  • Pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut
  • Perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan diantara periode haid
  • Pendarahan organ intim rahim yang hebat dan tidak teratur
  • Nyeri perut hebat disertai mual dan muntah
  • Pembesaran perut akibat beberapa jenis kista yang cenderung tumbuh makin besar
  • Rasa sakit seperti digigit semut dibagian bawah perut kiri dan kanan secara bergantian
  • Keluhan sakit pada pinggang bagian belakang
  • Tanda - Tanda Penyakit Kista Yang Terakhir, Jika kista pecah misalnya saat berhubungan seksual penderita akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.
Bagi Wanita jika mengalami tanda tanda kista seperti diatas tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksan ke Dokter speseialis agar dapat segera di tangani secepatnya.

Shared jika bermanfaat, terima kasih.