Cara Mudah Mengatasi Penyakit Sipilis Dijamin Sembuh

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Sipilis Dijamin Sembuh - Pada Artikel Kesehatan kali ini kita akan membahas masalah Penyakit Sipilis.
Penyakit Sipilis atau Sifilis dengan nama kedokteran biasa disebut Gonore merupakan jenis penyakit yang biasa terjadi akibat hubungan kontak langsung dengan penderita sipilis itu sendiri.

Penyakit Sipilis
Ilustrasi

Penyakit ini sebagian besar terjadi akibat hubungan sek yang dilakukan bukan dengan pasangan sendiri, atau istilah lain dengan jajan di luar.
Pada umumnya kontak langsung terjadi melalui hubungan seksual. Hubungan seksual ini bisa berbentuk seks vagina, anal, maupun oral. Selain itu, berbagi jarum juga bisa menularkan infeksi penyakit ini, baik pada pengguna narkoba suntik maupun pada penyuka seni merajah tubuh misalnya tato dan menindik telinga.

Pada penderita penyakit Sipilis ini sebagian besar adalah pria, itu semua dikarenakan bakteri Gonore tersebut lebih nyaman berada di alat kelamin pria ketimbang wanita, maka tak heran jika wanita yang menyidap penyakit sipilis tidak terlalu merasakan gejala-gejalanya, sedangkan pada pria gejala tersebut sangat jelas terasa.

Pada wanita yang tertular penyakit Sipilis terutama saat sedang mengandung dapat menyebabkan penyebaran virus kepada bayi yang dikandung nya dan biasanya bayi yang meninggal di dalam kandungan itu disebabkan oleh infeksi yang disebut juga dengan Kongenital Sifilis.

Bagi anda pria berikut ini adalah gejala-gejala awal penyakit sifilis yang terdiri atas 3 bagian.
  • Sifilis Primer
Merupakan gejala awal yang muncul pada penderita penyakit sifilis, pada tahap ini biasanya gejala yang timbul adalah dimulainya dengan luka pada alat kelamin atau di dalam dan sekitar di mulut alat kelamin. Luka yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga tapi tidak menimbulkan rasa sakit. Pada tahap ini, jika orang yang terinfeksi berhubungan seksual dengan orang lain, penularan sangat mudah terjadi.

  • Sifilis Sekunder
 Merupakan gejala kedua yang terjadi pada penderita sifilis, pada tahap kedua ini para penderita sifilis akan mengalami yang namanya ruam merah (seperti luka memar) seukuran koin kecil dan biasanya ruam ini muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala lain yang mungkin muncul adalah demam, turunnya nafsu makan, radang tenggorokan dan kutil kelamin. Fase ini bisa bertahan selama satu hingga tiga bulan.

  • Sifilis Laten
 Setelah melewati gejala yang kedua atau sifilis sekunder, selanjutnya adalah para penderita sifilis seakan terasa telah menghilang dan tidak menimbulkan gejala sakit sama sekali. Masa laten ini bisa bertahan sekitar dua tahun sebelum kemudian lanjut ke masa yang paling berbahaya dalam infeksi sifilis yaitu sifilis tersier.

  • Sifilis Tersier 
Pada tahap ini merupakan tahap yang paling sangat berbahaya dikarenakan jika infeksi yang terjadi tidak segera terobati, maka bakteri sifilis itu sendiri akan terus berkembang ke tahapan akhir. Pada tahap yang terakhit ini, infeksi bisa memberi efek yang serius pada tubuh. Beberapa akibat dari infeksi pada tahapan ini adalah kelumpuhan, kebutaan, demensia, masalah pendengaran, impotensi, dan bahkan kematian jika tetap tidak ditangani.

Untuk mengobati penyakit Sifilis yang perlu harus anda lakukan adalah dengan berkonsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin.

Ceritakan lah pada Dokter tersebut tanpa rasa malu perihal penyakit yang telah anda alami, biasanya dokter akan segera melakukan tindakan cepat sebelum penderita mengalami infeksi yang lebih parah lagi.

Jangan gunakan obat - obatan herbal yang katanya dipercaya dapat mengobati penyakit sifilis dengan cepat, karena obat  yang dijual tersebut belum jelas status nya apakah legal atau ilegal sesuai dengan ijin dari BPOM.

Shared jika bermanfaat, Terima Kasih.