Cara Mudah Mengobati Penyakit Kulit Panu Secara Alami

Cara Mudah Mengobati Penyakit Kulit Panu Secara Alami - Pada Artikel Kesehatan kali ini kita akan membahas tentang Penyakit Kulit yaitu Panu.
Panu merupakan jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu bagi para penderitanya.
Penyakit ini juga secara tidak langsung juga menjadikan penderitanya mengalami kurang rasa percaya diri karena penyakit kulit yang dialaminya.

Penyakit Kulit Panu
Ilustrasi Panu
Berbicara tentang Penyakit Kulit Panu biasanya sangat identik dengan orang -orang di Asia yang mengalaminya, karena faktor cuaca yang berubah-ubah menjadikan masyarkat yang tinggal di asia sangat rentan sekali terkena penyakit kulit ini.

Pada dasarnya penyakit Panu itu disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada manusia yang mana dipicu oleh suhu udara lembab, suhu udara panas, terkena sinar matahari, keringat yang berlebihan serta secara bergantian memakai handuk secara bersamaan.

Pada awal mulanya gejala penyakit kulit Panu itu biasanya ditandai dengan munculnya bercak putih pada kulit yang terinfeksi oleh jamur yang dikenal dengan bahasa kedoteran Candida Albicans.
Jika tidak segera diatasi maka jamur ini akan menular dengan cara tumbuh di bagian kulit tubuh lainnya. Biasanya panu itu sering kali muncul di leher, wajah, pundak, dan bahu.


Untuk mengobati panu itu termasuk hal yang sangat mudah jika anda memang ingin benar-benar serius untuk menghilangkannya. Banyak obat-obat yang sengaja diciptakan untuk menyembuhkan penyakit kulit panu tersebut.

Selain obat-obatan yang memang banyak tersedia di Apotik ternyata ada juga cara alami mengobati panu, apa saja yang dibutuhkan ??


1.Lengkuas.

Lengkuas termasuk jenis rempah yang dipercaya mengandung banyak senyawa sepeti Flavonoid, Amilum dan Kuersetin yang terbukti berguna untuk mengatasi bakteri jamur yang timbul di kulit.
Tak heran jika pada jaman dahulu lengkuas sangat dipercaya untuk mengobati penyakit kulit Panu.
Untuk penggunaan Lengkuas sebagai penyembuh panu anda cukup siapkan 1 batang lengkuas yang telah dibelah, kemudian gosokkan pada kulit yang telah timbul bercak putihnya sampai terlihat memerah atau seperti memar, lakukan secara rutin bisa 3 kali dalam sehari, di jamin Panu akan hilang dengan sendirinya.

2. Bawang Putih.

Sama seperti lengkuas, bawang putih ternyata juga memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang dipercaya dapat membunuh bakteri jamur kulit yang tumbuh di kulit
Cara penggunaannya itu sama seperti lengkuas juga, yaitu ambil bawang putih, potong jadi 2 bagian, kemudian gosok ke kulit yang telah timbul bercak putih sampai terasa perih dan memerah, lakukan secara rutin, dijamin panu langsung minggat.

Untuk cara alami diatas dipercaya telah banyak yang berhasil setelah mencobanya, karena memang itu masih belum terlalu parah penyebarannya.
Bagi anda yang dirasa telah mencoba cara alami diatas tapi belum ada perubahan dikarenakan memang panu yang ada di tubuh sudah menyebar ke mana-mana hal yang perlu anda lakukan adalah:

  • Cari bercak putih atau Panu yang memiliki ukuran paling besar, karena itu lah sumber penyebarnnya.
  • Gosok terlebih dahulu menggunakan kapas bercak putih terbesar sampai perih dan sedikit luka
  • Kemudian teteskan 2-3 tetes kalpanax ke dalam kapas dan tempelkan ke bercak putih yang telah terluka.
  • Lakukan ini secara rutin pada biang panu tersebut, apabila telah hilang maka secara otomatis panu yang lain juga ikut menghilang dengan sendirinya, hal ini bukan ucapan semata karena sudah di uji kepada teman yang memang memiliki panu di sekujur tubuhnya.

Shared jika bermanfaat, Terima Kasih.