Cara Sederhana Download Video Facebook di PC Tanpa Applikasi

Zona1000.com - Setahun belakangan ini wall facebook saya di penuhin dengan status teman yang upload video nya di Facebook.
Pada awalnya merasa cemas juga dikarenakan takut kuota data terkuras cukup banyak seperti di youtube, tapi ternyata dugaan saya salah besar, streaming video di facebook tidak boros kuota data, pemakaiannya jauh lebih sedikit ketimbang kita streaming langsung di Youtube.

Pihak pengiklan juga banyak yang menggunakan video untuk mempromosikan halaman yang bertujuan untuk jualan online atau hanya promosi website.
Biasanya mereka menggunakan video pendek untuk promosi.


Untuk anda yang ingin upload video di facebook agar jangan mengupload video yang memiliki hak cipta seseorang atau juga perusahaan, resiko nya adalah video anda dapat di hapus permanen oleh pihak facebook, dan akun anda juga bisa ditangguhkan, coba anda baca juga peraturan facebook tentang video apa saja yang boleh di upload ke facebook.
Bagi sobat mungkin ada yang ingin menyimpan video dari teman atau pun halaman ke smartphone yang anda miliki, jangan bingung, karena cara nya sangat sederhana sekali, apa saja yang harus anda lakukan, tips ini hanya untuk download video facebook di pc, untuk yang ingin mendownload langsung bisa menggunakan applikasi yang banyak tersedia di Play store, tapi menurut saran saya lebih hemat kita download malalui pc.


1. Buka PC anda yang terhubung ke koneksi internet.
2. Kunjungi Situs www.facebook.com
3. Pilih video yang anda ingin download

Lihat Gambar 


4. Langkah selanjutnya ganti link www menjadi, contoh awal www.facebook.com/blablabla menjadi m.facebook.com/blablabla.

Lihat Gambar




4. Selanjutnya anda klik play video maka akan otomatis muncul di tab baru, kemudian di dalam video klik kanan mouse dan pilih save video as.

5. Tentukan lokasi anda menyimpan video tersebut, kemudian save dan tunggu sampai selesai.


Itulah cara sederhana download video facebook.
Shared jika bermanfaat,terima kasih.