Cara Sederhana Menjaga Kehalusan Tumit Bagi Wanita

Cara Sederhana Menjaga Kehalusan Tumit Bagi Wanita - Pada artikel kesehatan kali ini kita akan membahas masalah tumit.

Masalah yang terjadi kerap kali yang kita temukan pada wanita yang sudah berumah tangga.
Dikarenakan aktifitas nya yang kerap keluar masuk kamar mandi mengakibatkan tumit pecah - pecah dan kasar karena seringnya interaksi langsung dengan bahan - bahan yang mengandung zat kimia seperti detergen, sabun colek, pembersih lantai dan lain-lain.

Tips Menjaga Kehalusan Tumit
Tumit Indah
Bagi anda para wanita yang mengalami masalah pada tumit, ini merupakan hal yang sangat biasa terjadi, ada banyak cara untuk mengembalikan tumit anda kembali seperti semula.

Pasti anda wanita merasa kurang percaya diri dikarenakan saat anda melihat tumit terdapat kulit yang pecah serta terdapat retakkan di belakang telapak kaki.


Memang retakan yang terjadi tidak menimbulkan bahaya, hanya saja sangat mengganggu penampilan, banyak cara untuk menghaluskan tumit anda kembali, berikut ini tips mengatasi tumit pecah - pecah dan kasar.

  • Pemakaian alas Kaki
Alas kaki ternyata dapat membantu tumit anda mulus kembali selain melakukan perawatan khusus. 
Untuk Pemakaian alas kaki ada hal yang perlu anda ketahui, gunakanlah alas kaki seperti sendal yang terbuat dari bahan karet dan jangan memilih bahan sendal yang kasar karena akan dapat menimbulkan retakan-retakan lainnya pada tumit anda.

  • Mentega dan Gula Pasir 
Mentega dan gula pasir diatas bukan hanya saja di gunakan sebagai penyedap masakan anda, melainkan menggunakannya untuk menghaluskan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Gunakan mentega untuk memijat tumit secara lembut. Untuk mendapatkan manfaat lebih, campurkan gula pasir secukupnya. Ramuan ini akan menjadi scrub alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di tumit.

  • Minyak Zaitun 
Ternyata minyak Zaitun dipercaya dapat digunakan untuk menghaluskan kulit sisik dan tumit yang kasar. Anda hanya perlu mengoleskannya pada tumit yang pecah-pecah sebelum beraktivitas dan sebelum tidur.

  • Ampas Kopi
Kopi ternyata dipercaya mempunya kemampuan untuk meremajakan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Ampas sisa anda setelah minum kopi dipercaya dapat membantu menghaluskan tumit yang pecah-pecah, caranya cukup mudah. oleskan secara melingkar di daerah tumit yang kasar menggunakan ampas kopi

  • Lemon
Lemon merupak Bahan alami yang dipercaya mampu digunakan untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah, untuk menggunakannya cukup mudah, ambil air dalam baskom, lalu tambahkan perasan satu buah jeruk lemon ke dalamnya. Rendam kaki dalam larutan tersebut selama 15 menit. Gosok tumit dengan batu apung kemudian bilas. Oleskan pelembab untuk mencegah tumit pecah-pecah. 

Shared jika bermanfaat, terima kasih.