Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Yaitu Dengan Tertawa

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Yaitu Dengan Tertawa - Pada Artikel Kesehatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang Tertawa.
Kerap kali kita sering mendengarkan banyak yang berbicara jika tertawa itu sehat, hal itu ternyata memang benar adanya, maka tak heran jika saat kita menontop Film Warkod Dki yang dibintang oleh Dono, Kasino Indro pada setiap penutupan selalu tertulis " Tertawalah Sebelum Tertawa itu dilarang ", yang menjadi pertanyaan kenapa tertulis kalimat tersebut??.. hehe masih misteri.

Menurut Penelitian para ahli banyak yang menjadi bahan pertimbangan mereka sebelum memutuskan ternyata tertawa itu secara tidak langsung dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, dengan tanda kutip tertawa bukan karena anda sedang tidak waras.

Tertawa itu Sehat
Tertawa

Apa saja faktor yang mempengaruhi sehingga dapat kesimpulan Tertawa itu Sehat, berikut ini dikutip dari berbagai sumber yang sangat terpercaya.

1. Menyehatkan Jantung
Hasil riset menunjukkan bahwa tertawa itu dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Pada saat kita tertawa ternyata membantu tubuh kita lebih santai dan tidak stres, dan ternyata orang yang enggan tertawa atau selalu bersedih justru menambah beban pikiran dan dapat menyebabkan serangan jantung.

2. Bahagia
Moment yang dikatakan bahagia disini yaitu saat kita melihat senyum lepas di wajah mereka yang bahagia, disaat yang bersamaan dengan otomatis tubuh kita juga ikut merespon merasa bahagia yaitu dengan cara tersenyum atau tertawa, selain membuat kita lebih nyaman juga membantu suasana di sekitaran kita selalu kondusif.

3. Senyum itu Penambah Gairah Hidup
Mungkin anda anda kurang setuju dengan pernyataan diatas, tapi hasil riset menyatakan demikian, mereka mengambil contoh ada seorang pria atau wanita yang sedang mengagumi salah seorang teman sekolah atau kerja, biasanya sebelum mengagumi orang tersebut dirinya seperti tidak memiliki gairah hidup, karena dari senyuman orang yang di kagumi tersebut, maka secara otomatis perubahan pun terjadi, yang awal mulanya malas pergi sekolah atau kerja maka akan berubah terbalik dengan sebelumnya.

4. Sangat disarankan Tertawa Terbahak-Bahak
Para ilmuan sangat menyarankan Tertawa dengan suara keras dengan alasan tepat yaitu, sistem saraf yang ada di otak kita melepaskan zat kimia yang sangat mempengaruhi emosi kita, bagaimana cara kita bersikap dan bagaimana juga cara kita merasakan sesuatu. Saat ini juga Dokter telah mulai menerapkan terapi tertawa bagi pasiennya yang mengalami stres dan depresi.

Shared jika bermanfaat.