Cara Sederhana Menonton Video Youtube Tanpa Kuota

Zona1000.com - Youtube merupakan Situs web yang menyediakan layanan tempat penyimpanan dan berbagi video.
Situs web Youtube pertama kali didirikan oleh tiga mantan karyawan paypall, mereka ingin menciptakan situs web yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan youtube berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.


Kebanyakan konten yang ada di YouTube merupakan hasil unggahan dari perorangan ataupun juga perusahaan, sebagai bagian dari program kemitraan YouTube pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Dengan semakin terkenalnya youtube dikalangan masyarakat karena memang koleksi video yang ada di youtube sangat lengkap, mulai dari hiburan, berita, lucu-lucuan dan banyak lagi yang lainnya, untuk menonton video yang ada di youtube memang diharuskan streaming atau menonton video secara langsung yang mana sudah pasti membutuhkan jaringan internet dan menggunakan kuota. Setiap kali kita menonton video di youtube otomatis kuota data yang kita gunakan tersedot sangat banyak, tapi sobat jangan kuatir dikarenakan sekarang youtube telah membuat kebijakan sendiri tentang hal tersebut, tak mau kalah saing dengan facebook yang mana pada saat ini telah gencar dalam pengembangan video yang ada di dalam program mereka, menonton video di facebook tak seboros penggunaan kuota data seperti di youtube.

Untuk Menonton Video di Youtube tanpa menggunakan kuota saat ini pihak youtube juga telah mempromosikan di jaringan Televisi dan lainnya, ini berlaku hanya untuk bagi para pengguna applikasi youtube di Smartphone saja, untuk yang online melalui PC tidak berlaku,  adapun langkah yang harus dilakukan untuk menonton video youtube tanpa kuota adalah.

1. Buka Applikasi Youtube di Smartphone yang anda miliki
2. Cari Video yang anda ingin Tonton tanpa kuota
3. Setelah sobat mendapatkan video yang dicari langkah selanjutnya adalah, jika sobat sembari menonton maka ada pilihan tombol tanda panah download di bawah video, tapi jika tidak sambil menonton di sebelah kanan terdapat pilihan tanda titik, kemudian klik dan pilih Simpan ke Offline.
4. Setelah itu akan muncul berupa pilihan kualitas video yang anda inginkan, mulai dari yang biasa hingga kualitas HD tergantung video tersebut saat di upload oleh penggunanya.
5. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai coba anda tutup applikasi youtube di smartphone milik sobat.
6. Matikan penggunaan data di smartphone sobat.
7. Buka kembali aplikasi youtube di smartphone sobat, otomatis nanti akan terbuka Video yang tersedia secara Offline, salanjutnya sobat bisa dengan puas menonton video tersebut tanpa terkena kuota data sedikit pun.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menonton video dibawah ini.


Share jika bermanfaat.