Fakta Unik Gadis Sunda Kenapa Cantik

Zona1000.com -  Mungkin semua sebagian sobat tidak dapat memungkirinya lagi dengan kecantikan gadis sunda yang memang sudah terkenal sejak jaman dahulu, tak heran para gadis sunda yang ada di bandung mempunya istilah sendiri yaitu dengan sebutan mojang bandung atau juga awewek geulis.

Mungkin banyak yang bertanya - tanya kenapa gadis sunda yang mayoritas berada di Bandung memiliki wajah yang cantik, banyak faktor yang dapat mempengaruhinya.
Saat anda berkunjung pertama kali di Bandung mungkin merasa kagum karena sebagian besar gadis sunda di bandung memiliki wajah yang cantik dan anggun.

Gadis Sunda Cantik
GADIS SUNDA
Tapi jangan salah memilih gadis sunda di bandung menjadi pasangan, karena menurut survei  yang ada ternyata gadis sunda sering gagal dalam pernikahan, maka tak heran pula jika banyak di bandung masih muda tapi sudah menjadi janda


Kembali ke pembahasan faktor penyebab gadis sunda cantik, dikutip dari berbagai sumber berikut ini merupakan Fakta Unik Gadis Sunda.

  • Lingkungan & Alam
Semua mengetahuinya jika gadis Sunda  memang sangat cantik-cantik. Alamnya yang elok memberikan andil dalam hal ini, terutama untuk kehalusan kulit. Tapi, di balik keindahan dan kecantikan yang dimiliki wanita Sunda, terdapat unsur buruk, yaitu pemalas, dengan hobi berdandan dan bergaya seperti orang kaya. Tidak itu saja, dipercayai pula oleh sebagian orang, bahwa dalam berumah tangga, wanita Sunda selalu mengandalkan pendapatan suami. Tentu saja ini hanya pandangan sebagian orang. Sebab bukan berarti semua perempuan Sunda seperti itu.

  • Secara antropologis
banyak faktor yang menyebabkan wanita Sunda setiap berinteraksi dengan pria selalu mengandalkan keindahan fisik. Bukan kemampuan intelektual dan kepribadian yang kuat seperti wanita Sumatera Utara, Jawa dan Bali, yang tegar dalam kehidupan. Wanita-wanita Jawa, Bali dan Sumatera Utara, terkenal sebagai wanita ulet. Mereka tidak memilih-milih pekerjaan, yang penting halal. Ini bisa dilihat di terminal-terminal, pasar, dan ladang.

  • Budaya
budaya yang memiliki sisi erotisme tinggi, yang bisa dilihat dari kesenian tarinya, seperti tarian Jaipong. Jaipong kental dengan goyangan tubuh, yang menonjolkan bagian-bagian tubuh yang seksi. Berbeda dengan tarian-tarian Jawa yang lebih sarat dengan simbol dan makna kehidupan.

“Alam yang subur meninabobokan wanita Sunda sampai terlena, hingga tidak perlu bekerja keras. Alam sudah menjamin kelangsungan. kehidupan mereka. Cukup suami yang bekerja di ladang atau sawah, sementara istri di rumah mengurus dan merawat anak, mempercantik diri, melayani suami dan membersihkan rumah,” tutur anggota Persatuan Cendekiawan Nasional Indonesia ini.

Keindahan dan kesuburan alam (dan kecantikan wanita) Jawa Barat ini sampai ke wilayah bagian pantai Jawa Barat, Banten (sebelum menjadi propinsi sendiri), yang termasuk bagi dari kota Paris in Java. Tidak jauh beda dengan Bogor yang pada zaman VOC dijadikan tempat peristirahatan kaum bangsawan Belanda.

Malah di sebagian daerah jawa Barat, ada pula wanita yang bangga menjadi janda. Ini terjadi karena adanya anggapan, bahwa wanita yang mampu menikah tiga atau empat kali, berarti wanita tersebut lebih bagus dibandingkan wanita lain yang hanya kawin satu kali. “Ini terjadi di Karawang, wilayah Pantai Utara dan Indramayu.

Bila kondisi sosial seperti ini dibiarkan, tentu saja akan berpengaruh pada generasi berikutnya. Secara tidak langsung mereka akan melakukan apa yang telah diperbuat generasi sebelumnya. Akibatnya, pandangan orang terhadap wanita Sunda bisa semakin buruk.

itulah Fakta Unik Gadis Sunda, shared jika bermanfaat, terima kasih.