Fakta Unik Kota Medan yang Jarang diketahui Orang Banyak

Zona1000.com - Medan merupakan ibu kota dari Sumatera Utara yang merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Penduduk Medan berjumlah lebih dari 2 juta jiwa yang terdiri dari berbagai etni.

Kota Medan juga dikenal dengan keindahan pariwisata dan juga kebersihan kotanya, yang mana menjadi dambaan bagi siapa saja yang ingin berlibur kesana, bagi pendapat sebagian orang bahwa jika orang medan adalah secara keseluruhan orang batak, namun nyatanya tidak demikian, kebanyakan dari orang Medan adalah orang yang terdiri dari berbagai suku seperti suku jawa, suku melayu, suku sunda dan suku lainnya.

Fakta Unik Kota Medan
Kota Medan

Bagi sobat jika berkunjung ke Medan pertama kali jangan kaget jika mendapati hal lucu dan unik saat mendengar bahasa keseharian di Medan, mari sama sama kita simak fakta unik tersebut.

1. Penyebutan Kendaraan
Warga asli medan untuk pengucapan kendaraan berbeda dengan kota lain di indonesia.
Untuk Motor biasa orang medan mengartikan nya sebagai Mobil, sedang kan kereta adalah sebutan untuk Motor, jadi sebaiknya anda jangan kaget jika berkunjung ke Medan


2. Penyebutan Penumpang
Para supir di medan tidak kenal dengan istilah Penumpang, mereka biasa menyebutnya dengan sewa, maka jika anda berada di terminal jangan kaget bila mendengar para kondektur yang berteriak sewa pir.

3. Penyebutan Pasar
Warga medan biasa menyebut pasar sebagai jalan raya , maka jangan heran jika mendengar orang tua yang melarang anak nya bermain sambil berbicara " jangan main di pasar ya nak ".
Warga kota lain mungkin menganggap pasar adalah tempat jual beli di pagi atau sore hari, sedangkan di Kota medan istilah itu di sebut dengan Pajak ( Tempat orang berjualan )

4. Penyebutan Minuman
 Jika kalian pergi ke Medan dan memesan minuman di Medan jangan kaget ya jika bahasa Medan sering menyebut beberapa minuman aneh, seperti teh putih untuk sebutan air putih, teh mandi adalah sebutan untuk teh manis dingin atau es teh. 

5. Penyebutan Pom Bensin
Pom bensin adalah galon, begitulah biasanya warga medan menyebutnya, sedangkan untuk bensin biasa disebut dengan minyak, jadi sobat jangan heran jika mendengar orang saat berbicara ingin isi minyak di galon " Isi Bensin di POM ".

Itulah Beberapa Fakta Unik Kota Medan.

Shared Jika bermanfaat, terima kasih.