Inilah Alasan Tepat Kenapa Orang Gila Tidak Sakit

Inilah Alasan Mengapa Orang Gila Tidak Sakit - Orang Gila atau yang sering disebut juga tidak waras merupakan kondisi seseorang yang mengalami gangguan jiwa yang disebabkan oleh beberapa faktor, dan faktor umum yang menjadi penyebabnya antara lain adalah seperti Gangguan Otak, Depresi, dan juga pengaruh Narkoba.
Menurut ahli Psikologi, Gila adalah istilah hukum yang mengidentifikasi bahwa individu secara mental tidak mampu mngelola masalah-masalahnya atau melihat konsekuensi-konsekuensi dari tindakan-tindakannya. Istilah inimerujuk pada gangguan mental yang serius. Terutama penggunaan istilah ini bersangkutan dengan pantas tidaknya seseorang yang melakukan tindak pidana dihukum atau tidak.

Selain faktor umum penyebab seseorang mengalami gangguan kejiwaan ada faktor lain yang dapat menjadi pemicunya.

Menurut para ahli, faktor genetik juga dapat mempengaruhi seseorang mangalami gangguan kejiwaan. Para ahli mengemukakan bahwasanya pada saat janin masih berada di dalam kandungan kemungkinan untuk mengalami perkembangan otak yang terganggu, sehingga saat lahir dan tumbuh besar nanti, anak tersebut akan menderita gangguan jiwa.

Para ahli juga berpendapat bahwa pada dasarnya, orang yang mengalami Stress atau Depresi yang disebabkan masalah kehidupan sehari-hari mempunyai resiko gangguan kejiwaan yang lebih sering terjadi dibandingkan dengan gangguan kejiwaan yang terjadi dikarenakan faktor genetik.


Orang Gila atau juga seseorang yang mengalami gangguan kejiwaannya biasanya sudah tidak bisa berpikir secara sehat lagi, yang ada dipikirannya hanya makan dan tidur serta terbayang-bayang akan kejadian yang membuat dirinya mengalami gangguan kejiwaan.


Saat seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan karena depresi akan suatu hal, maka pada saat dirinya telah mengalami sakit kejiwaan yang ada dipikirannya selalu terpikirkan hal tersebut, tak heran jika kita melihat orang gila yang sedang berada di jalan, semisal orang gila tersebut sewaktu masih sehat depresi karena ditinggal salah seorang keluarganya yang meninggal mendadak, maka setelah dia gila maka dirinya akan selalu menangis karena telah kehilangan seorang yang telah dicintainya.

Dibalik itu semua tanpa kita sadari bagi yang masih waras ternyata ada suatu keganjilan yang terjadi pada orang gila.
Jika kita cermati dengan teliti Orang Gila itu tidak pernah sakit, walaupun makan dari makanan bekas dan basi yang ada di tong sampah, mereka juga tidak pernah memakai baju. Jika kita dalam kondisi waras melakukan itu semua sehari-hari apakah yang akan terjadi, sudah pasti penyakit yang akan datang.

Pada dasarnya penyakit itu datang di mulai dari hati dan diteruskan kepikiran, maka wajar saja jika orang gila yang sudah tidak punya perasaan dan pikiran itu jauh dengan yang namanya penyakit. 
Seseorang yang mengalami gangguna kejiwaan yang sering kita lihat sehari-hari fisiknya selalu tampak sehat saja, serta orang gila juga memiliki umur yang panjang

Kita yang waras memang sangat identik dengan penyakit, maka dari itu jagalah kesehatan dengan cara manjaga perasaan dan pikiran dengan hal-hal yang positif, karena pada dasarnya penyakit itu datang di mulai dari perasaan dan diteruskan ke pikiran yang dapat memacu sel otak untuk berpikir keras sehingga sel lain dalam tubuh juga ikut bekerja keras mengikuti otak sesuai dengan tugas masing-masing, hal itu lah yang dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit.

Shared jika bermanfaat, Terima Kasih.