Inilah Alat Pengukur Jarak Yang Paling Sering di Gunakan Para Sniper

Inilah Alat Pengukur Jarak Yang Paling di Gunakan Para Sniper - Mungkin anda jika sering menonton Film Action Sniper kerap kali melihat para sniper menggunakan alat canggih yang dapat mengukur jarak dengan sangat akurat.

Sobat mungkin bertanya - tanya apa nama alat tersebut, biasanya mereka menyebutnya dengan Range Finder yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia berarti pengukur jarak.
Range Finder sendiri jika dilihat sekilas mirip seperti teropong biasa, dan yang membedakannya yaitu di dalam range finder terdapat laser yang bekerja sebagai penetap batas jarak.
Alat Pengukur Jarak
Range Finder Alat Pengukur Jarak

Cara kerja Range Finder atau pengukur jarak sangatlah mudah, hanya anda perlu meneropong ke arah target yang ingin di ukur, setelah anda rasa telah pas di target langkah selanjutnya anda hanya perlu menekan tombol yang tersedia di dalam range finder itu sendiri, maka dengan otomatis akan keluar hasil dari perhitungan titik laser ke target, biasanya jarak yang ada di dalam range finder berupa Meter dan Yard.

Bagi para Sniper alat ini sangat berguna sekali, karena jika tidak memiliki alat ini dapat dipastikan mereka tidak bisa menembak target sesuai dengan sasaran, itu semua dikarenakan pengaturan teleskop yang ada di senjata mereka  tidak sesuai dengan pengaturan pada perkiraan jarak yang ditentukan, misal begini, sang Sniper melakukan tembakan pertama dengan pengaturan teleskop semisal 500 m, dan setelah di tembakkan ternyata tepat mengenai sasaran, dan sang sniper ingin melakukan tembakan ke dua, dan setelah di ukur menggunakan range finder ternyata jarak yang di dapat jarak 800 m, setelah itu sniper wajib merubah pengaturan teleskop yang mulanya jarak 500 m menjadi 800 m, itu semua dilakukan supaya perkenaan tembakan tetap berada di tengah reticle teleskop sang sniper,  maka tak heran jika kita sering kali melihat sang sniper memutar setelan teleskop sebelum menembak sasaran.
Range finder juga banyak digunakan oleh pemain golf, mereka menggunakan  alat tersebut sama kegunaanya seperti para sniper, yaitu mendapatkan jarak sebelum melakukan tembakan, jika para sniper menggunakan hitungan matematika sedangkan para pemain golf menggunakan hitungan logika.
Alat pengkur jarak yang digunakan antara pemain golf juga berbeda, jika pemain golf hanya mencakup ratusan meter sedangkan untuk range finder sniper bisa mencapai ribuan meter, maka tak heran jika perbedaan harga jauh lebih mahal peruntukan sniper ketimbang pemain golf.

Range Finder sendiri juga memiliki banyak merek sesuai kebutuhan mulai dari 1 jutan hingga ratusan juta sesuai dengan peruntukkan masing - masing penggunanya.
Salah satu merek Pengukur Jarak yang terkenal yaitu seperti Nikkon, Bushnell dan lain-lain.

Selain Sniper sungguhan dan pemain golf ternyata para penghoby senapan angin juga membutuhkan alat pengukur jarak saat sedang berburu, hal ini dikarenakan para pengguna senapan sekarang terobsesi dengan sniper sungguhan, maka tak heran jika sekarang kita kerap kali melihat pengguna senapan angin dengan teleskop di senapannya, patut di acungi jempol.

Shared jika bermanfaat, terima kasih,