Inilah Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan Manusia

Zona1000.com -  Bagi umat islam shalat merupakan rukun islam yang ke dua, setiap umat muslim di wajibkan untuk melaksanakan shalat 5 waktu dalam 1 hari.


Shalat merupakan kewajiban beribadah yang harus di laksanakan, dilain itu Sholat juga  memiliki fungsi untuk mendekatkan umat muslim kepada Allah. Sholat juga mampu membuat mereka yang menjalankannya menjadi semakin tenang.

Tahukah Anda bahwa gerakan yang Anda lakukan saat sholat mampu memberikan banyak manfaat kesehatan? berikut ini adalah penjelasan tentang gerakan sholat yang dapat memberikan manfaat kesehatan tubuh.

1. Niat
Gerakan ini merupakan langkah awal yang  harus dilakukan pada saat sholat. Berdiri tegak dan menempatkan kedua tangan di atas dada , maka pikiran Anda hanya fokus kepada Allah. Anda membersihkan pikiran dari berbagai macam hal buruk. Tak hanya itu, gerakan ini juga mampu menguatkan fungsi hati, paru-paru, dan sistem sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

2. Ruku'
Ruku' adalah posisi yang Anda lakukan saat akan sujud, saat meletakkan tangan di lutut dan membungkuk, maka sakit punggung Anda bisa disembuhkan. Posisi ini juga mampu meningkatkan fleksibilitas bahu, lutut, dan siku serta memperbaiki masalah pencernaan.
3. Sujud
Setelah ruku', maka setelah itu adalah melakukan sujud. Umumnya orang hanya mengetahui bahwa posisi ini bermanfaat untuk menyembuhkan migrain. Padahal selain posisi tersebut, sirkulasi darah yang lancar ke otak saat sujud juga mampu meningkatkan fungsi otak. Sujud juga akan mengaktifkan semua kelenjar dalam tubuh yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Salam
Memberi salam adalah gerakan yang terakhir saat melakukan sholat. Dengan menggerakan leher Anda ke kiri dan ke kanan saat memberi salam, maka masalah leher Anda akan berkurang. Memberi salam juga akan melemaskan otot punggung atas dan leher Anda. 

Shared jika bermanfaat, terima kasih.