Manfaat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan Mata

Zona1000.com - Siapa saja pasti mendambakan mata dan penglihatan yang sehat serta jauh dari berbagai risiko serangan penyakit,  biasanya, untuk mejaga agar mata dan penglihatan yang sehat diperlukan asupan gizi yang sesuai seperti memperbanyak untuk mengkonsumsi wortel. Wortel memang dikenal sangat baik untuk kesehatan mata.

Akan tetapi ternyata selain wortel ada sayur lain yang tak kalah menyehatkan untuk mata anda, apakah sayur tersebut, sayur tersebut ternyata Brokoli.
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur brokoli sangat baik buat kesehatan mata. Para ahli yang telah melakukan riset terhadap Brokoli yang mana menyebutkan bahwa brokoli tersebut banyak mengandung senyawa yang disebut sebagai I3C. Senyawa I3C dipercaya dapat menjaga kesehatan mata dengan baik dan juga mendetoksi retina mata sehingga membuat mata agar selalu sehat, penglihatan tajam serta mata selalu bening.


Selain untuk penglihatan, nutrisi yang terkandung di dalam sayur brokoli ini sendiri juga juga bisa mencegah permasalahan kesehatan mata yang terjadi. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam brokoli khususnya zat antioksidan di dalamnya juga akan membuat mata jauh dari risiko tumor maupun kanker.

Salah seorang peneliti menjelaskan bahwa nutrisi pada Brokoli akan menjaga kesehatan mata dengan baik. Nutrisi ini nantinya juga akan membantu seseorang memiliki penglihatan yang lebih tajam juga jauh dari risiko seperti Rabun, Katarak saat usianya sudah senja. Sementara itu, dan juga salah seorang peneliti lainnya mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan lainnya akan melakukan penelitian lanjutan terkait penemuan ini. Dan memastikan bahwa brokoli benar-benar sangat baik buat kesehatan mata.

Dengan adanya penelitian tersebut diharapkan agar para ahli melanjutkan untuk mencari temuan baru yang lebih mengesankan terkait hal ini. Selain brokoli, para ahli juga menyebutkan bahwa makanan lain yang juga sangat baik dan memungkinkan menjaga kesehatan mata dengan baik adalah jenis kacang-kacangan, ikan dan minyak nabati.

Shared jika Bermanfaat.

Jangan Lupa Like Fanspage Zona1000.Com untuk mendapatkan Artikel Kesehatan Lainnya.