Tol Brebes Timur Hanya Dibuka Untuk Arus Balik demi mencegah Kemacetan

Zona1000.com - 9/7/16 Tak ingin mengalami kejadian serupa seperti kejadian arus mudik kemaren pihak Kepolisian Lalu Lintas Jateng membuat kebijakan yakni dengan cara Tol Brebes Timur hanya dibuka saat Arus Balik.
Arus balik pada tanggal 9/7/16,  Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat ke Jakarta sudah mulai ramai. kendaraan yang didominasi pemudik dengan pelat B sudah mulai melintasi Tol Brebes Timur dari arah Tegal menuju  ke  Tol Cipali Cirebon.


Menurut Polda Jateng, Kombes Pol Herukoco di Pos Pengamanan 06 hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi pertemuan arus dari dua jalur, beliau juga berkata untuk Tol Brebes Timur, hanya untuk masuk saja. Jadi dari arah tol Palimanan ditutup dan diarahkan ke Tol Brebes Barat.

Hal ini terpaksa dilakukan demi mengurangi crossing dari yang mengarah ke Jakarta dan yang mengarah ke Jawa Tengah.

Untuk saat ini jalur tol masih lenggang dan lancar. Jadi yang mau ke Jakarta, silahkan lewat tol, ucap salah satu petugas kepolisian yang berjaga.

Terkait masalah yang terjadi contra flow,  masih akan terus dilakukan jika terjadi peningkatan yang signifikan jumlah kendaraan yang melintas.

Jika terjadi peningkatan, kita akan lakukan contra flow untuk mempercepat arus. Dan jika terus terjadi penambahan, maka kita juga akan lakukan contra flow di jalan tol.

di Pos Pengamanan 06 Brexit, petugas kepolisian menggunakan toak / pengeras suara untuk memberitahu kepada para pengendara jika jalur tol masih lenggang.

Selalu utamakan keselamatan saat sedang melakukan arus balik, periksa surat dan kelengkapan kendaraan anda, ucap Kombes Pol Herukoco di Pos Pengamanan 06.