10 Fakta Unik Personil EXO Yang Menarik Untuk Kita Ketahui Bersama

10 Fakta Unik Personil EXO Yang Menarik Untuk Kita Ketahui Bersama - EXO merupaka Boyband yang berasal dari Tiongkok dan berkarir di Korea Selatan. 

Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011, grup ini debut pada tahun 2012 dengan 12 anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, di mana masing-masing sub-grup tersebut menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan Mandarin. EXO meraih puncak kepopuleran dengan dirilisnya album pertama mereka, XOXO (2013), yang menelurkan singel hit "Growl". 

XOXO sukses baik secara kritikal maupun komersial, serta berhasil memenangkan penghargaan 'Disk Daesang' di Golden Disk Awards ke-28 dan 'Album Terbaik Tahun Ini' di Mnet Asian Music Awards ke-15. Album ini terjual lebih dari satu juta kopi, menjadikan EXO sebagai musisi Korea dengan penjualan terbanyak dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

Album mini ketiga mereka, Overdose (2014), mengantarkan EXO sebagai musisi pria Korea dengan peringkat tertinggi di tangga album Billboard 200. EXO kemudian dinobatkan sebagai selebriti Korea paling berpengaruh sepanjang tahun 2014 oleh Forbes Korea. Pada tahun 2015, EXO mematahkan rekor yang mereka pegang sebelumnya dengan dirilisnya album studio kedua, EXODUS, yang sukses membawa EXO sebagai grup K-pop pria dengan posisi tertinggi di tangga album Billboard 200, serta menjadi album K-pop dengan penjualan tertinggi pada minggu pertama. 

Singel utama "Call Me Baby" juga membuktikan kesuksesannya dengan menjadi lagu K-pop pertama dan satu-satunya yang berhasil masuk tangga lagu Canadian HOT 100. Dengan angka penjualan EXODUS yang melampaui satu juta kopi, EXO pun mendapat julukan double million seller. Album mini keempat mereka, Sing for You, berhasil mematahkan rekor penjualan minggu pertama EXODUS dengan penjualan sebanyak 267.900 kopi pada minggu pertama. Awal tahun 2016, EXO kembali dianugerahi sebagai selebriti paling berpengaruh pada tahun 2015 oleh Forbes Korea. Pada Juni 2016, EXO merilis album studio ketiga berjudul EX'ACT yang kembali mematahkan rekor penjualan yang sebelumnya dipegang oleh Sing for You dengan penjualan sebanyak 522.372 kopi dalam kurun waktu satu minggu.

Selain itu dibalik fenomenalnya Boyband EXO ternyata ada fakta unik yang sangat mencengangkan bagi siapa saja dari kita yang mengetahuinya.


1. Dua Personil EXO yaitu Sehun dan Bekhyun ternyata sering mandi secara bersama-sama.

2. Salah Satu Personil EXO yang bernama Tao ternyata seorang dengan ahli Kungfu yang sangat luar biasa. Tao juga pernah menang dalam ajang kompetisi Kungfu yang diadakan di Tiongkok setelah belajar kungfu selama 11 tahun

3. Personil Exo yang bernama Kai ternyata memiliki kulit paling gelap di banding dengan personil EXO yang lainnya.

4. D.O merupakan personil EXO yang sangat pintar memasak, maka tak heran jika dirinya selalu di suruh untuk memasak oleh personil EXO yang lain.

5. Salah satu personil EXO yang bernama Chen pernah memukul seorang anak kecil menggunakan sapu lidi yang mengakibatkan anak tersebut menjadi botak

6. Luhan salah satu personil EXO merupakan master dari permainan Rubik.

7. Chanyeol merupakan personil EXO yang sangat rajin menyikat giginya.

8. Xiumin dan Lauhan sangat dikenal karena wajahnya yang unyu-unyu.

9. Pesonol EXO yang sangat suka tidur dan paling susah di banguni ketika tidur adalah Kai.

10. Luhan memiliki cita-cita sebagai pemain bola dan ingin sekali bergabung dengan tim sepak bola Inggris Manchester United.


Bagikan jika bermanfaat. Terima kasih.