4 Dampak Buruk Game Smartphone Bagi Anak Yang Tidak Disadari Orang Tua

4 Dampak Buruk Game Smartphone Bagi Anak Yang Tidak Disadari Orang Tua - Perkembangan Teknologi yang bertumbuh sangat pesat menjadikan kita selalu mengikuti perkembangan dari Teknologi tersebut.

Dampak Buruk Game

Banyak dari kita yang merasa  lupa Dampak Buruk Game yang memang saat ini memang perkembangan game khususnya di Smartphone mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun.
Para pencipta Game selalu melakukan terobosan terbaru agar dapat menciptakan Game yang dapat di mainkan oleh para pengguna Smartphone khususnya.

Berbicara tentang Dampak Buruk Game, mungkin kita Orang Tua tidak menyadari hal-hal buruk yang terjadi pada perkembangan anak saat bermain game yang ada di Smartphone. 
Pada saat orang tua memberikan kebebasan pada anaknya untuk bermain game yang telah terinstall di smartphone nya, dan disaat itulah tanpa disadari para orang tua dapat terjadi kerusakan pada mental sang anak.

Untuk diketahui bersama bahwasanya peran orang tua sangat penting bagi perkembangan anaknya, mungkin kita menganggap nya sepele saat memberikan smartphone kepada anak kita untuk bermain game, tapi tanpa di sadari ada Dampak Buruk dari Game tersebut.


1. Anak Gampang Stress
Dikarenakan telah mengalami kecanduan oleh game yang sering dimainka pada smartphone kedua orang tuanya, maka sang anak pun merasa cepat bosan dengan permainan lain yang biasa dimainkan anak-anak.
Bagi sang anak game di Smartphone lebih mengasikkan dibanding dengan yang lain, maka tak heran jika anak merasa bosan selalu meminta smartphone orang tuanya, apabila tidak diberikan sang anak merasa bosan dengan apa yang harus dilakukan, jika berkelanjutan sang anak dapat mengalami stress

2. Meniru Gerakan Pada Game
Kerap kali sang anak bertingkah laku mengikuti dari tokoh pada game yang sering dimainkannya.
Perlu kita ketahui bersama, anak-anak merupakan peniru terbaik, jadi jangan salahkan sang anak jika bertingkah laku aneh layaknya tokoh yang ada dalam permainan yang biasa dimainkannya.

3. Mengalami Sakit Pada Mata
Karena terus-terusan bermain game pada Smartphone yang dimiliki kedua orang tuanya, maka tak heran jika mata sang anak mengalami perih dan merah.
Warna pada layar Smartphone memang memiliki kontras yang sengaja diciptakan untuk orang dewasa. Pada orang dewasa juga sering mengalami perih pada mata jika bermain Smarthone terlalu lama, anda pasti sudah dapat membayangkan yang terjadi pada mata anak jika sering terus-terusan bermain game di Smartphone.
Dampak Buruk Game yang terakhir adalah .

4. Melihat Foto yang tidak Pantas
Hai para orang tua, apakah sadar akan hal ini ???
Pada dasarnya para pencipta game sengaja menciptakan game tersebut untuk mencari keuntungan. Mereka selalu menanam Iklan di permainan tersebut. Saat anak kita bermain dan kita lupa untuk mematikan penggunaan data dari smartphone tersebut, yang terjadi adalah pada game tersebut akan muncul iklan dengan foto-foto yang seharusnya tidak pantas untuk dilihatnya.
Para pencipta game tidak bisa disalahkan, karena memang mereka hanya menanam iklan dan tidak mengetahui iklan apa saja yang muncul di game tersebut, jadi disini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi anak nya.


Kita boleh memberikan kebebasan pada ana untuk bermain game di Smartphone, yang perlu orang tua lakukan adalah memberikan batas waktu serta terus berada disamping sang anak jika sedang bermain game di Smartphone tersebut.

Itulah 4 Dampak Buruk Game Smartphone Bagi Anak Yang Tidak Disadari Orang Tua .

Bagikan jika bermanfaat. Terima kasih.