4 Hewan Malam Yang Sering di Buru Oleh Manusia

4 Hewan Malam Yang Sering di Buru Oleh Manusia - Hewan Malam merupakan hewan yang malakukan aktifitas seperti mencari makan serta pasangan pada malam hari.
Pada siang hari jenis Hewan Malam tersebut biasa nya tidur, dan ada juga Hewan Malam yang tidak tidur pada siang hari, contohnya seperti Celeng / Babi Hutan yang malakukan aktifitas keseluruhan pada malam hari, sementara jika siang hari mereka hanya tidur separuh waktu selebihnya akan mencari kubangan untuk bermandi, maka tak heran jika anda pernah melihat babi hutan di areal perkebunan sedang berkumpul di dalam kubangan.

Berbicara tentang Hewan Malam sudah pasti jarang sekali kita manusia melihatnya pada siang hari, kecuali hewan tersebut memang menjadi peliharaan manusia ataupun juga di tempat penangkaran serta Kebun Binatang.

Banyak hal yang manarik jika berbicara tentang Hewan Malam, selain keberadaannya yang memang sulit untuk ditemukan ternyata Hewan Malam juga sulit terlihat pada malam hari jika tidak menggunakan penerangan khusus, selain memang gelap ternyata Hewan Malam juga pandai menyembunyikan dirinya agar tidak terlihat manusia.
Bagi para pemburu, berburu Hewan Malam ternyata memiliki tantangan sendiri dibandingkan dengan berburu pada siang hari, selain adanya tantangan khusus hal lain yang unik juga kerap kali terjadi.


1. Musang 

Para pemburu yang melakukan aktifitas perburuan pada malam hari sangat identik dengan berburu Hewan Malam ini. Selain di buru untuk di konsumsi dagingnya banyak juga yang berharap menemukan anak dari musang tersebut untuk menjadi hewan peliharaan.
Musang merupakan Hewan Malam dan juga pemanjat yang baik, maka tak heran Musang kerap kali berjalan di atas genteng milik warga.
Musang juga biasa hidup di dekat pemukiman, termasuk perkotaan, dan sering juga memangsa ayam peliharaan warga di malam hari dengan memakan kepala dan organ dalam tubuhnya. 


2. Macan Akar

Dikenal juga dengan sebutan Kucing Hutan, Hewan Malam ini memang mirip sekali dengan kucing, karena masih mengacu pada jenis Kucing, yang mlembedakannya hanya pada warna bulu yang ada, jika pada kucing biasanya memiliki banyak warna sedangkan pada Hewan Malam Macan Akar warna Coklat bercampur hitam seperti warna Harimau.
Macan Akar biasanya memiliki tubuh yang lebih kecil serta kuping yang lebih panjang dibandingkan kucing biasa.
Hewan Malam ini biasanya di buru malam oleh manusia untuk di ambil daging serta ekor nya untuk di awetkan.
Kucing hutan ini selalu keluar pada malam hari dengan ciri selalu melompat jika berlari.

3. Babi Hutan


Selain menjadi Hama bagi para petani Babi hutan atau  celeng merupakan Hewan Malam yang menjadi primadona para pemburu Hewan Malam.
Untuk berburu babi hutan bukanlah perkara yang mudah, selain harus memiliki senjata dengan daya bunuh yang kuat para pemburu juga harus menyediakan tempat khusus untuk menentukan lokasi menunggu Babi Hutan melintasi lintasan yang biasa di lewati ( Para pemburu biasa menyebutnya Rangon) dan juga berpatroli menggunakan mobil khusus untuk berburu.
Selain dengan cara menunggu di tempat khusus yang telah disediakan ada juga pemburu Hewan Malam Celeng menggunakan jasa hewan lain, yaitu Anjing.

4. Rusa

Sama halnya seperti Celeng, Rusa juga merupakan Hewan Malam yang menjadi primadona Para Pemburu Hewan Malam.
Lain halnya dengan berburu celeng, untuk berburu rusa, selain membutuhkan keahlian dan skill khusus, pemburu juga diharuskan memahami karakter Rusa yang memang sangat sensitif dengan bau Manusia, maka tak heran jika para pemburu Hewan Malam Rusa jika ingin menembak rusa selain  menembak dengan jarak jauh di butuhkan juga penerangan khusus yang menyamai jarak untuk untuk penerangan sewaktu penembak melepaskan tembakan.
Rusa juga dikenal memiliki rasa daging yang sangat gurih melebih rasa dagin sapi.


Bagikan jika bermanfaat. Terima Kasih.