4 OS Smartphone Paling Laris Di Dunia

4 OS Smartphone Paling Laris Di Dunia - Saat ini Smartphone merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang.


Walaupun memiliki harga yang cukup mahal tak menjadikan para pecinta Smartphone untuk tidak membelinya. Para pengembang OS Smartphone juga berlomba-lomba untuk menciptakan Smartphone yang nyaman serta berkualitas dengan fitur-fiturnya yang canggih dan terbaru demi menarik minat para pengguna Smartphone di Dunia.

Pengguna Os Smartphone di dunia saat ini masih di kuasai oleh Android, dan di ikuti oleh OS smartphone lainnya.


1. ANDROID
Smarthpone OS Android pertama kali dijual pada bulan Oktober 2008 yang mana Andorid sendiri merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti Smartphone dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.

Saat ini para pengguna Smartphone di Dunia banyak yang menggunakan Smartphone dengan OS Android dikarenakan memang OS Android bisa digunakan ke berbagai jenis Smartphone yang mendukung untuk di instalasi menggunakan OS Android, dan harga relatif lebih terjangkau oleh penggunanya.

2. IOS
Sebelumnya dikenal dengan Iphone OS dan kini berganti menjadi IOS merupakan  sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV.

Berbeda dengan Os android yang memang bisa di install ke semua perangkat keras Smartphone, sedangkan untuk sistem IOS ini memang hanya dikhususkan untuk perangkat keras Apple, maka tak heran jika untuk mendapatkan Smartphone dengan sistem IOS kita harus merogoh kantong cukup dalam.

3. Blackberry OS
Merupakan sistem operasi pada Mobile  yang dikembangkan oleh Research In Motion untuk perusahaan BlackBerry. Sistem operasi yang menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld, khususnya trackwheel, trackball, dan yang paling baru, yang trackpad dan touchscreen.

Pada awalnya Blackberry merupakan Ponsel pintar yang banyak di gunakan oleh penggunanya di seluruh Dunia, dengan munculnya IOS baru maka kini para pengguna Blackberry berpaling dan lebih memilih OS terbaru lainnya.

4. Windows Phone
OS Ponsel pintar yang dikembangkan oleh Microsoft merupakan pengganti platform Windows mobile. Windows Phone ditujukan pada pasar konsumen alih alih perusahaan.
Sistem operasi ini pertama diluncurkan bulan Oktober 2010 dan diluncurkan di Asia pada awal 2011.
Pada dasarnya Sistem pada Windows Phone bisa di instal ke berbagai Smartphone, hanya saja para perusahaan Smartphone lebih memilih OS Android ketimbang Windows Phone.


Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.