5 Bahasa Daerah Yang Sangat Sulit Untuk Dipelajari

5 Bahasa Daerah Yang Sangat Sulit Untuk Dipelajari - Berbicara tentang Indonesia memang memiliki banyak keanekaan budaya yang beragam dari Sabang hingga Marauke.

Maka tak heran pula jika di Indonesia sendiri memiliki banyak suku yang berbeda  di tiap wilayahnya.  Dengan berbedanya suku - suku tersebut, maka menghadirkan bahasa sendiri yang ada di daerah masing-masing.
Bahasa tersebut muncul dikarenakan faktor kebiasaan serta adat yang ada di dalam kawasan wilayah tersebut, walaupun indonesia terkenal memiliki banyak Bahasa Daerah akan tetapi Bahasa Indonesia tetap menjadi Bahasa Nasional yang sudah terdaftar di Dunia.

Jika kita membahas bahasa daerah, sudah pasti akan merasa sedikit bingung untuk memahami bahasa yang diucapkan oleh masyarakat dari daerah itu, karena memang pada dasarnya kita bukan warga asli dari daerah tersebut.
Untuk mempelajari bahasa daerah tidak lah mudah, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami itu semua.

Berikut ini merupakan Bahasa Daerah Yang Sangat Sulit Untuk di Pelajari.

1. Bahasa Batak
Bahasa batak merupakan bahasa asli orang batak yang ada si daerah sumatera utara, tepatnya di medan. Untuk mempelajari bahasa batak bukanlah perkara mudah, selain intonasi yang cukup rumit ternyata ada hal lain yang sulit untuk mengungkapkannya. Banyak warga asli medan yang memang dari lahir seudah berada di medan akan tetapi tidak bisa berbicara bahasa batak, itulah kenyataannya.

2.  Bahasa Minang
Bahasa daerah asli orang minangkabau ini merupaka salah satu bahasa yang sulit untuk di pelajari. Untuk memahaminya di butuhkan waktu dan kesabaran agar benar-benar bisa mengerti dari bahasa minang itu sendiri.

3. Bahasa Aceh
Warga aceh memang memiliki keunikan sendiri saat berbicara menggunakan bahasa daerahnya. Jika kita mendengarkan ucapan dari bahasa aceh sudah pasti bingung, karena kedengarannya seperti seorang yang lagi sedang menahan nafas kemudian berbicara. Untuk anda yang pertama kalinya mendengarkan orang aceh berbicara sudah pasti langsung bertanmya tentang apa yang diucapkannya.

4. Bahasa Banjar
Bahasa daerah lain yang sulit untuk dipelajari adalah bahasa banjar, itu semua terbukti dikarenakan memang untuk memahaminya diperlukan pendengaran yang tajam agar kita dapat memahami dari apa yang telah diucapkan. 

5. Bahasa Dayak
Adapun bahasa daerah terakhir yang sulit untuk di pelajari adalah bahasa dayak. mungkin anda baru saja mendengar bahasa dayak saja sudah sedikit bingung, apalagi untuk memahaminya.
Maka tak heran jika hanya orang - orang yang berada di kawasan tersebutlah yang bisa memahaminya, jikapun ada warga daerah lain yang bisa berbicara dayak mungkin orang itu sudah lama dan sering berinteraksi dengan orang dayak.

Itulah 5 Bahasa Daerah Yang Sangat Sulit Untuk Dipelajari, semoga menambah wawasan anda.

Bagikan artikel ini jikaa bermanfaat. Terima kasih.