6 Cabang Olahraga Teraneh Yang Ada di Olimpiade

Zona1000.com - Olimpiade merupakan ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga musim panas dan musim dingin serta diikuti oleh ribuan atlet yang berkompetisi dalam berbagai pertandingan olahraga. Olimpiade merupakan kompetisi olahraga terbesar yang mempertumakan banyak negara besar di dunia.

Berbicara tentang olimpiada ternyata ada cabang olahraga yang jika dilihat terasa sangat aneh untuk ikut diperlombakan, apa saja cabang olahraga tersebut.

Dibawah ini merupakan 6 Cabang Olahraga Aneh Olimpiade :

1. Kabbadi

Cabang Olahraga Aneh
Pada tahun 1936 cabang olahraga ini pernah diikutkan dalam ajang olimpiade, kabbadi sendiri merupakan olahraga paling populer di India yang sering dimainkan terutama di kalangan masyarakat desa. Kabaddi dianggap sebagai olahraga kontak untuk melatih kemampuan bertempur pada masa itu.
Kabaddi juga mencakup olahraga yang sama dengan nama yang berbeda-beda di setiap wilayah. Seperti di Bangladesh, mereka menyebutnya sebagai "Hadudu", di Maladewa disebut "Baibalaa", di Andhra Pradesh disebut "Chedugudu" dan di Maharashtra disebut dengan istilah "Hututu".

2. Tarik Tambang 

Cabang Olahraga Aneh
Merupakan olahraga yang sering kita mainkan pada saat acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Selain merupakan olahraga yang rutin diadakan saat acara kemerdekaan ternyata tarik tambang pernah di ikutkan dalam kompetisi sekelas Olimpiade mulai dari tahun 1900-1920. 

3. Menembak Merpati

Cabang Olahraga Aneh
Cabang olahraga ini hanya sekali saja pernah masuk dalam kompetisi Olimpiade yang diselenggarakan pada  tahun 1900, pada pertandingan tersebut ratusan burung diterbangkan kemudian di tembakin oleh para peserta, sehingga membuat pemandangan yang penuh darah pada lokasi acara tersebut dilaksanakan.

4. Duel Pistol

Cabang Olahraga Aneh
Cabang olahraga ini pernah masuk ke dalam ajang olimpiade pada tahun 1908 di olimpiade london, para peserta yang bermain dituntut untuk melindungi senjata pistol mereka dengan kunci tebal dan melindungi wajah mereka dengan plat kaca.

5. Karya Seni

Cabang Olahraga Aneh
Terasa sangat aneh jika olimpiade di ikuti oleh peserta yang merupak seorang pelukis, ini benar-benar terjadi pada tahun 1912 hingga tahun 1948, yang mana pada saat itu International Olympics Committee (IOC) mengadakan kompetisi seni di mana para seniman, penulis, desainer, musisi, dan pekerja seni lainnya bisa mengirimkan karya mereka untuk kemudian dinilai. Karya terbaik jelas akan dianugerahi medali.

6. Lompat Jauh Kuda

Cabang Olahraga Aneh
Seperti kita ketahui bersama, biasanya lompat jauh dilakukan oleh manusia, yang menariknya pada tahun 1990 yang saat itu dilaksanana olimpiade, dan paris sebagai tuan rumahnya, cabang olahraga lompat jauh selain dilakukan oleh manusia ternyata juga kuda di ikutkan dalam lomba tersebut.
Saat itu rekor lompat terjauh kuda mencapai lebih kurang 20 kaki yang mana hanya berbeda 9 kaki lebih pendek dengan rekor yang pernah di capai oleh manusia.

Demikianlah 6 Cabang Olahraga Teraneh Yang Ada di Olimpiade. semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih.