Berikut ini merupakan Daftar 5 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia 2016

Berikut ini merupakan Daftar 7 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia 2016 - Bagi anda yang telah lulus Sekolah tingkat Menengah Atas dan ingin melanjutkan kuliah tapi masih bingung mencari Universitas Terbaik Indonesia.

Anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki masing-masing

1. Universitas Gajah Mada

Mendapatkan Nilai Akreditasi A, dan sering disebut juga dengan UGM, Universitas yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan salah satu Universita terbaik Indonesia 2016.
Universitas negeri ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949. Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka.
Saat ini Universita Gajah Mada memiliki 18 Fakultas dan dua Sekolah yaitu Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana, dan lebih dari 100 Program Studi untuk S-2,S-3, dan Spesialis. Universitas Gadjah Mada berlokasi di Kampus Bulaksumur Yogyakarta. Sebagian besar fakultas dalam lingkungan Universitas Gadjah Mada terdiri atas beberapa jurusan/bagian dan atau program studi. Kegiatan Universitas Gadjah Mada dituangkan dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 

2. Universitas Indonesia

Untuk daftar Universitas Terbaik Indonsia 2016 berikutnya adalah Universitas Indonesia.
Universitas ini merupakan sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. Universita Indonesia memiliki nilai Akredi
tasi A.


3. Universitas Brawijaya

Biasa disingkat dengan UNBRA dan Kampus pusat terletak di malang serta memiliki beberapa cabang Kampus di Kediri, Kasembon, Jakarta dan Probolinggo.
Universitas Brawijaya merupakan Universitas Terbaik Indonesia 2016 dengan nilai Akreditasi A berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
Untuk program Studi Universitas Brawijaya memiliki 143 program studi yang terdiri dari Diploma 3 (D3): 4; Diploma 4 (D4): 4; Sarjana (S1): 64; Magister (S2): 39; Doktor (S3): 14; Spesialis 1 (Sp1): 15; Profesi: 3. 

4. Universita Dipenogoro

Biasa disingkat dengan UNDIP dan kampus  berlokasi di Semarang Jawa Tengah Indonesia.
Perguruan tinggi swasta ini merupakan Universitas Terbaik Indonesia 2016 yang didirikan pada tahun 1956 dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip. Universitas Diponegoro memperoleh akreditasi A (Sangat Baik) dengan skor 361 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sejak 2013-2018.

5. Intitus Teknologi Bandung

Merupakan sebuah Universitas Terbaik Indonesia 2016 yang terletak di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959. Sejak tanggal 14 Oktober 2013 ITB menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang memiliki otonomi pengelolaan dalam akademik dan non-akademik.ITB telah memiliki 20 program studi yang terakreditasi secara internasional (sembilan di antaranya dari ABET).
Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB. Dan saat Ini ITB mendapatkan Nilai Akreditasi A.


Bagikan jika bermanfaat. Terima Kasih .