Cara Alami Mengobati Penyakit Asma Tanpa Harus Ke Dokter

Cara Alami Mengobati Penyakit Asma Tanpa Harus Ke Dokter - Pada Artikel Kesehatan kali ini kita akan membahas tentang penyakit Asma dan Cara Mengobati Asma.
Salah satu penyakit yang kerap kali menghampiri manusia adalah penyakit Asma.
Penyakit Asma sendiri merupakan peradangan kronis yang  terjadi pada saluran pernapasan yang biasanya ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, adapun gejala umum yang sering terjadi seperti batuk, dada terasa berat, dan sesak napas.


Pada awalnya penyakit Asma disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan. Diagnosis biasanya didasarkan atas pola gejala, respons terhadap terapi pada kurun waktu tertentu, dan spirometri.  Asma diklasifikasikan secara klinis berdasarkan seberapa sering gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik, dan puncak laju aliran ekspirasi. Asma dapat pula diklasifikasikan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik) dimana atopi dikaitkan dengan predisposisi perkembangan reaksi hipersensitivitas tipe 1.

Banyak dari kita yang mencoba berbagai Cara Mengobati Asma tersebut, dan yang terjadi belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan untuk kesembuhan asma yang kita derita.

Adapun salah satu Cara Mengobati Asma secara alami yang memang sangat dipercaya dalam mengobati penyakit asma adalah dengan mengkonsumsi daging Kalong atau Codot.

Kalong atau Codot ini merupakan binatang yang suka menggerogoti buah-buahan yang telah masak, hewan ini sering dianggap sebagai hama, namun di daerah tertentu, daging kalong juga digemari sebagai salah satu menu makanan yang istimewa. Selain rasanya yang gurih, Kalong goreng juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Cara Mengobati Asma dengan cara ini mungkin anda menganggapnya tidak lazim.
Kalong sendiri merupakan hewan yang sejenis dengan kekelawar tetapi memiliki ukuran yang berbeda, dan pada Kalong sendiri ukurannya jauh lebih besar di bandingkan dengan kekelawar.

Selain dapat menyembuhkan asma, daging kalong dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit lain seperti gatal-gatal, atau alergi pada kulit hingga menjaga stamina bagi pria atau wanita. 


Untuk Cara Mengobati Asma dengan menggunakan daging kalong adalah, sebelum diolah, daging kalong terlebih dahulu harus dipisahkan antara badan dan kedua sayapnya. Sedangkan untuk menghilangkan bulu-bulunya, biasanya tubuh codot ini dibakar. Untuk mematangkan daging kalong secara alami, biasa dibakar dengan arang hitam. Sebelum diolah, daging kalong harus dicuci dan direbus selama 30 menit. Ketika akan digoreng, daging kalong dilumuri dengan ketumbar, merica, bawang putih, serta garam dapur. Goreng hingga bumbunya meresap sampai ke tulang dan benar-benar telah matang.

Berdasarkan beberapa penelitian, Kalong memiliki kandungan daging seperti kelinci dan tupai, yang mengandung senyawa kitotefin. Senyawa ini apabila digabungkan dengan berbagai senyawa lain seperti lemak Omega 3 dan 9, memang dapat menyembuhkan penyakit asma. 


Bagikan jika bermanfaat. Terima kasih.