Cara Mudah Mengatasi Anyang Anyangan Dijamin Sembuh

Cara Mudah Mengatasi Anyang Anyangan Dijamin Sembuh - Menurut pendapat para Dokter penyakit Anyang-anyangan biasanya terjadi dikarenakan adanya infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri.


Dikarenakan tidak menjaga kebersihan pada daerah kemaluanlah yang memicu bakteri untuk masuk ke dalam saluran kemih. Pada dasarnya bakteri tersebut berasal dari daerah anus, yang mana jarak antara anus dan kemaluan wanita memiliki jarak yang sangat dekat, jadi kemungkinan besar bakteri untuk masuk ke dalam saluran kemih wanita sangat besar ketimbang pada pria, maka tak heran anyang-anyangan kerap kali terjadi pada wanita.

Selain adanya infeksi bakteri anyang-anyangan juga sering terjadi dikarenakan seperti kurang minum saat melakukan aktifitas yang berat.
Anyang-anyangan sendiri bisa terjadi pada pria dan juga wanita, untuk itu anda perlu mengetahui ciri-ciri terjadinya anyang-anyangan.

Berikut ini ciri-ciri anyang anyangan :
  • Pada saat buang air kecil kemaluan terasa seperti terbakar
  • Terasa sakit dibagian bawah perut
  • Air Urine yang keluar lebih sedikit dan berwarna lebih gelap
  • Rasa ingin buang air kecil secara terus-menerus
Pada wanita biasanya pemicu utama terjadinya anyang-anyangan ketika wanita buang air kecil kemudian membilas kemaluan dari belakang ke arah depan, yang mana dengan membilas dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian  menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal.

Jika anda mengalami anyang-anyangan sangat dianjurkan segera memeriksakannya ke dokter untuk diperiksa sampel urine dan mendeteksi kemungkinan keberadaan bakteri penyebab anyang-anyangan. Pada umumnya akan ditangani dengan pemberian antibiotik yang harus dikonsumsi sampai habis, disesuaikan dengan jenis bakteri di dalam urine. Selain itu dokter dapat meresepkan analgesik untuk mengurangi rasa perih atau nyeri saat buang air kecil.

Selain dengan langsung periksa ke dokter ternyata ada cara alami yang terbukti dapat mengatasi anyang-anyagan.
Tidak ada salahnya anda mencoba cara alternatif ini untuk mengobati anyang anyangan yang anda alami.

Berikut ini Cara Mengatasi Anyang-anyangan secara alami :

1. Minum air putih yang banyak
Hal ini terbukti dapat membantu meredakan anyang-anyangan yang anda alami, cukup dengan minum air putih yang banyak dapat mendorong kita untuk segera buang air kecil yang dapat membantu melancarkan saluran kemih.

2. Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis sudah sangat terbukti untuk mengatasi anyang anyangan, adapun hal yang anda lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan dengan jeruk nipis ialah peras jeruk nipis dan campurkan ke dalam air hanat, minumlah segera setelah anda mengalami anyang-anyangan di jamin langsung berkurang.

3. Mengikat jempol kaki
Untuk cara yang ini terbilang sedikit aneh. tapi banyak yang sudah berhasil dengan cara mengikat jempol kaki dengan karet gelang lebih kurang selama 10 menit, setelah itu lepaskan, dan rasakan apa yang terjadi pada anyang-anyangan yang anda alami.

4. Pijat Refleksi
Pemijatan refleksi pada telapak kaki dipercaya dapat mengatasi anyang-anyangan dengan mudah, jangan coba untuk melakukan pijat telapak kaki sendiri jika anda tidak memahami saraf yang ada di telapak kaki, gunakanlah jasa orang yang memang sudah ahli dalam pijat refleksi.

Cobalah lakukan satu persatu cara diatas, jika memang belum terjadi perubahan alangkah lebih baik jika anda langsung mendatangi dokter langganan anda.

Itulah Cara Mudah Mengatasi Anyang Anyangan Dijamin Sembuh.

Bagikan artike ini jika bermanfaat. Terima kasih.